PPK Kota Sigli Ajari Siswa Cara Mencoblos Kertas Suara pada Pemilu Mendatang

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sigli melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMKN 1 Sigli.

PPK Kota Sigli Ajari Siswa Cara Mencoblos Kertas Suara pada Pemilu Mendatang
serambinews.com
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sigli sedang menyosialisasikan cara memilih saat Pemilu, pada pemilih pemula di SMKN 1 Sigli, Sabtu (17/11/2018). 

Laporan : Nur Nihayati| Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Sigli melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula di SMKN 1 Sigli, Sabtu (17/11/2018).

Dalam sosialisasi itu siswa yang berumur 17 tahun ke atas, diajari cara mencoblos kertas suara saat Pemilu nanti.

Ketua PPK Kota Sigli, Putra Kariyanto didampingi Anggota PPK Kota Sigli, Sayed Usman mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memberi pemahaman kepada pemilih pemula tentang Pemilu 2019.

Pemilih yang sudah berusia 17 tahun sudah bisa memberikan hak suara. Sehingga diminta tidak masuk dalam golongan putih (golput). "Berikan hak pilih adik-adik sesuai hati nurani," pesan Ketua PPK Kota Sigli.

Baca: Sasar Pemilih Pemula, KIP Banda Aceh Bekali Siswa SMA tentang Kepemiluan

Baca: VIDEO - Sosialisasi Pemilu untuk Disabilitas di Meulaboh

Pada kesempatan itu, para siswa SMKN 1 itu juga dijelaskan soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan juga menampilkan contoh kertas suara untuk calon legislatif dan calon presiden.

Di samping itu, juga dijelaskan siapa saja calon legislatif untuk wilayah tersebut, yang diperkenalkan melalui gambar yang disediakan.

"Informasi ini perlu diketahui, karena adik-adik baru kali ini menjadi pemilih. Sehingga diharapkan tidak membingungkan lagi saat hari pencoblosan nanti," tambah Sayed Usman.(*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved