Prioritaskan APBK 2019 untuk Kebutuhan Masyarakat

ANGGOTA DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE menekankan bahwa ABPK 2019 harus menyentuh langsung kepentingan

Prioritaskan APBK 2019 untuk Kebutuhan Masyarakat
H ISNAINI HUSDA,Anggota DPRK Banda Aceh 

ANGGOTA DPRK Banda Aceh, H Isnaini Husda SE menekankan bahwa ABPK 2019 harus menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Sebab, di Kota Banda Aceh masih dirasakan beberapa hal yang menjadi hak dasar masyarakat belum terpenuhi secara maksimal. Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan ini diselasela sosialisasi tentang bahasan APBK 2019 Selasa (13/11) di ruang rapat DPRK setempat.

Disebutkan, beberapa hak dasar masyarakat yang belum terpenuhi dengan baik, seperti halnya persoalan air bersih, sanitasi perkotaan, penataan parkir, serta pemeliharaan sarana jalan utama dan juga jalan gampong. Persoalan air bersih masih menjadi keluhan dominan warga. Karena itu, air bersih yang menjadi kebutuhan sangat mendasar bagi masyarakat ini harus menjadi perhatian serius Pemko Banda Aceh.

Diakui anggota Komisi D DPRK Banda Aceh ini, selama ini keluhan soal air bersih merupakan paling dominan yang diterimanya dari warga. Baik menyangkut soal kualitas air maupun soal air PDAM sering macet. Harus kita akui memang, Pemko mengalami keterbasan keuangan daerah. Tapi menurut Isnaini hal itu bisa dimanfaatkan dana Otsus. Ataupun pihak eksekutif bersama dengan instansi terkait dapat samasama mengupayakan bantuan keuangan yang bersumber dari APBA maupun APBN. Hal lain yang juga sangat menyentuh kepentingan masyarakat yaitu penataan Simpang Tujuh Ulee Kareng yang selama ini sering terjadi kemacetan.

Demikian juga untuk mengurai kemacetan di Simpang Punge. Tapi itu semuamembutuhkan anggaran yang besar. Solusinya bisa dianggarkan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan Pemko BandaAceh. “Kita mulai dulu dengan dana daerah, jika tak cukup bisa minta bantuan dana dari provinsi ataupun keuangan pusat,” ujar Isnaini Husda. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved