Saka Wira Kartika Binaan Koramil 13/KT Raih Juara Umum di Persami tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan

Saka Wira Kartika binaan Koramil 13/Kluet Timur meraih juara umum dalam kegiatan Persami Saka Wira Kartika tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan.

Saka Wira Kartika Binaan Koramil 13/KT Raih Juara Umum di Persami tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan
Dok Koramil 13/Kluet Timur
Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Koramil 13/Kluet Timur berfoto bersama setelah berhasil menjadi juara umum dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan, Minggu (18/11/2018) di Bumi Perkemahan Bukit Aroya, Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Satuan Karya (Saka) Wira Kartika binaan Koramil 13/Kluet Timur (KT), berhasil meraih juara umum dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika tingkat Kodim 0107/Aceh Selatan, yang dilaksanakan Sabtu dan Minggu (17-18/11/2018).

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0107/Asel yang digelar di Bumi Perkemahan Bukit Aroya, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan ini, diikuti Pramuka Penegak dari SMA/SMK sederajat di tiga kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, yaitu Tapaktuan, Labuhan Haji, dan Kluet Timur.

Baca: Aceh Tampilkan Monumen Radio Rimba Raya pada Pramuka Santri di Jambi

Kopda Budi Ismoyo, selaku instruktur pendamping Saka Wira Kartika Koramil 13/KT mengatakan, ada 12 jenis kegiatan yang diperlombakan dalam kegiatan ini. Dan kontingen dari Kluet Timur menyabet empat piala.

"Kami berhasil merebut empat piala, yakni juara 1 Krida Pionerring dan mountainerring, juara 1 Tata Camp, juara 1 Tergiat, dan juara 1 Krida Survival. Dengan begitu SMAN 1 Kluet Timur keluar sebagai juara umum," sebutnya.

Baca: Disdik dan Kakemenag Diminta Bantu Pramuka

"Prestasi ini mampu diraih meski tanpa persiapan matang. Hal ini membuktikan bahwa anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 13/KT, siap dalam situasi apapun,” tambah Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 13/KT, Serma Mutrizal, saat menjadi pembina upacara, di SMAN 1 Kluet Timur, Senin (19/11/2018).(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved