Kapal Pesiar MS Seabourn Encore Sambangi Sabang

Kapal pesiar MS Seabourn Encore berbendera Bahamas dengan bobot 41, 865 Grt dan panjang 179 m, berlabuh di dermaga Pelabuhan Bebas Sabang, Aceh.

Kapal Pesiar MS Seabourn Encore Sambangi Sabang
Dok: BPKS Sabang
Foto kolase kunjungan kapal pesiar pada Kamis (22/11/2018) dan sejumlah program BPKS Sabang. 

SERAMBINEWS.COM - Kapal pesiar MS Seabourn Encore berbendera Bahamas dengan bobot 41, 865 Grt dan panjang 179,76 m,  berlabuh di dermaga Pelabuhan Bebas Sabang, Kamis (22/11/2018). Para kru dan penumpang yang berjumlah 1.000 orang, langsung disambut Kepala BPKS, Sayid Fadhil.

Seperti biasa, para turis yang turun dari kapal pesiar itu pun langsung berpencar, berkunjung ke berbagai lokasi wisata di Sabang. Seperti Iboih, Gapang, dan sejumlah spot lainnya yang memang sudah dikenal secara internasional. 

Para pejabat BPKS seperti Sayid Fadhil dan Deputi Komersial, Agus Salim dan beberapa pejabat  dari Pemko Sabang, juga diajak melihat-lihat kondisi di dalam kapal, oleh kapten kapal tersebut, Bathgate David. 

"Kami sangat terharu atas sambutan warga Sabang yang memepersembahkan tarian yang sangat indah. Kami berharap bisa seterusnya datang ke pulau yang indah ini,” kata Bathgate David.

Baca: Ustadz Abdul Somad Kembali ke Aceh, Berdakwah dari Sabang sampai ke Singkil, Ini Agendanya

Sayid Fadhil menjelaskan, BPKS berjanji akan terus melakukan pembenahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada semua kapal pesiar yang datang ke Sabang

“Kami optimis, Sabang akan terus menjadi daya tarik kapal-kapal pesiar kelas dunia. Untuk tahun ini, kami akan agendakan sebanyak 7 kapal pesiar yang akan menyambangi Sabang secara bergantian. Harapannya, hal ini akan menambah image bagus pagi dunia pariwisata Indonesia,” ujarnya. 

Baca: Ditetapkan Tersangka Kasus Dermaga Sabang, KPK Minta Ayah Merin Serah Diri

Pihak BPKS, juga  menargetkan setiap bulan Sabang dikunjungi minimal satu kapal pesiar. Dari sisi fasilitas, BPKS sudah memiliki pelabuhan yang representatif meski di beberapa bagian masih dibenahi. 

"Bidang koordinasi antar-agen travel, tour guide, serta para pelaku pariwisata di Kota Sabang juga terus diperkuat. Sehingga ke depan, Sabang benar-benar layak sebagai destinasi Cruise kelas Dunia,” ungkapnya.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved