BWF World Tour Finals 2018

BWF World Tour Finals 2018 - Jadwal dan Daftar 40 Pebulutangkis Dunia yang Lolos ke Laga Puncak

BWF World Tour Finals 2018 yang digelar 12-16 Desember di Guangzhou, China, hanya diikuti 40 peserta peringkat 1-8 di masing-masing sektor.

BWF World Tour Finals 2018 - Jadwal dan Daftar 40 Pebulutangkis Dunia yang Lolos ke Laga Puncak
CAPTURE TOURNAMENTSOFTWARE.COM
BWF World Tuor Finals 2018 

SERAMBINEWS.COM - BWF World Tour Finals 2018 akan bergulir mulai 12-16 Desember di Guangzhou, China.

Turnamen ini merupakan laga puncak dari rangkaian turnamen-turnamen BWF World Tour 2018.

Event puncak turnamen badminton ini hanya diikuti 40 peserta terdiri atas 8 peserta dari tunggal putra, 8 tunggal putri, 8 ganda putra, 8 ganda putri, dan 8 peserta ganda campuran (total 64 atlet).

Berdasarkan data yang dilansir Serambinews.com dari Bwfbadminton.com, China menjadi negara yang paling banyak peserta di turnamen ini (7 wakil).

Disusul Indonesia di posisi kedua dengan 6 wakil, dan Jepang 6 wakil. Namun, Jepang masih memiliki peluang meloloskan satu wakil lagi, yaitu Kenta Nishimoto di sektor tunggal putra.

BWF baru akan mengumumkan secara resmi nama-nama para pebulutangkis yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018 pada 29 November 2018.

Namun, nama-nama pebulutangkis yang lolos ke race to Guangzhou itu sudah bisa diprediksi berdasarkan raihan poin yang diraih pada turnamen-turnamen yang sudah berlangsung.

Dikutip Serambinews.com dari Bwfbadminton.com, daftar peserta World Tour Finals BWF tahun ini di sektor ganda putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran diperkirakan tidak akan berubah lagi.

Sementara di sektor tunggal putra, tujuh pemain sudah dipastikan lolos. Satu lagi antara Sameer Verma dan Kenta Nishimoto.

Jika Verma menang di turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018, maka ia akan lolos dan Kenta Nishimoto tersingkir.

Halaman
1234
Penulis: Safriadi Syahbuddin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved