Dispora dan PBSI Aceh Gelar Pelatihan Wasit

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerja sama Pengprov PBSI Aceh, 26-29 November 2018

Dispora dan PBSI Aceh Gelar Pelatihan Wasit
IST
PESERTA pelatihan wasit cabang olahraga bulutangkis foto bersama di tempat acara Sei Hotel, Banda Aceh, Senin (26/11). 

BANDA ACEH - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh bekerja sama Pengprov PBSI Aceh, 26-29 November 2018, mengadakan pelatihan wasit cabang olahraga bulutangkis. Pelatihan yang menghadirkan wasit nasional dari PP PBSI sebagai mentor tersebut diikuti 25 peserta dari 23 kabupaten/kota.

Pelatihan yang berlangsung di Sei Hotel Banda Aceh itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan wasit bulutangkis dari Aceh yang berlisensi dan berkualifikasi nasional. Sehingga nanti dapat berpartisipasi pada berbagai even resmi bulutangkis di Tanah Air.

Kadispora Aceh, Darmansah SPd MM, dalam arahannya saat membuka pelatihan itu, Senin (26/11), mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program strategis dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) penyelenggara olahraga bulutangkis di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya.

“Melalui pelatihan ini kita berharap akan lahir wasit-wasit muda Aceh yang hebat dan profesional serta dapat memimpin berbagai pertandingan bulutangkis tidak hanya di Aceh tapi juga pada level regional dan nasional,” harap Darmansah.

Pelatihan wasit bulutangkis ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Aceh dan diikuti oleh peserta dalam jumlah terbanyak. Ketua Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin, pada kesempatan yang sama mengaku gembira dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Dispora Aceh yang sudah mengadakan pelatihan tersebut.

“PBSI Aceh berterima kasih kepada Kadispora Aceh beserta jajaran atas terselenggaranya pelatihan wasit bulutangkis. Momentumnya sangat tepat, karena bulutangkis Aceh saat ini butuh regenerasi wasit yang berkualifikasi nasional. Apalagi usia semua peserta di bawah 35 tahun, jadi sangat strategis untuk kebutuhan jangka panjang,” ujar Nahrawi.

“Sama seperti Pak Kadis, melalui pelatihan ini kami juga berharap akan lahir wasit bulutangkis dari Aceh yang mampu berkiprah di level nasional dan bahkan suatu saat bisa go internasional,” pungkas Nahrawi yang akrab disapa Awi ini.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved