CPNS 2018

Para Atlet Berprestasi Ikut Tes CPNS 2018, Ada Marcus dan Kevin, Jonatan hingga Anthony Ginting

Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Rabu (28/11/

Para Atlet Berprestasi Ikut Tes CPNS 2018, Ada Marcus dan Kevin, Jonatan hingga Anthony Ginting
Twitter/@imam_nahrawi
Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Jakarta, Rabu (28/11/2018).(Twitter/@imam_nahrawi) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Para atlet berprestasi Indonesia mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

Informasi tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui akun Twitter-nya, @imam_nahrawi, Rabu siang.

"Smash mpin.. Ayo Pak Eko juga semangat. Itu yang lagi senyum-senyum lihat apa ya? Soal tesnya dikerjain ya jangan buka yang lain. Coba menurut kalian buka apa mereka?! Mungkin lagi baca komen netizen," tulis Imam Nahrawi.

Dari foto-foto yang diunggah Imam Nahrawi maupun akun BKN, para atlet berprestasi yang terpantau ikut tes CPNS di antaranya dua pemain tunggal putra bulu tangkis, Jonatan "Jojo" Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda bulu tangkis yang kerap dijuluki The Minion, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tampak pula pasangan ganda campuran bulu tangkis Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir dan atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan.

Seperti peserta tes CPNS pada umumnya, para atlet berprestasi yang ikut tes CPNS menggunakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam.

Tes yang diikuti para atlet ini sendiri adalah tes seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi atlet berprestasi.

Tes SKD yang diikuti para atlet berprestasi ini merupakan syarat untuk pengangkatan sebagai PNS (kini dikenal dengan istilah Aparatur Sipil Negara) bagi atlet berprestasi.

Pengangkatan sebagai ASN merupakan salah satu hadiah dari pemerintah atas prestasi yang mereka torehkan untuk Indonesia, selain bonus uang dan rumah.

Tercatat ada 197 atlet berprestasi yabng mengikuti program ini.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved