PT Aneka Tambang Tbk Umumkan Laba Bersih, Ini Jumlahnya

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan laba bersih periode Januari-September tahun ini mencapai Rp 631,12 miliar

PT Aneka Tambang Tbk Umumkan Laba Bersih, Ini Jumlahnya
emas antam 

SERAMBINEWS.COM - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan laba bersih periode Januari-September tahun ini mencapai Rp 631,12 miliar.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan periode yang sama tahun lalu.

Di sembilan pertama tahun 2017 ANTM mencatatkan kerugian bersih Rp 331,47 miliar.

Baca: Harga Emas Makin Turun, Berikut Rincian Harganya Hari Ini

Laba usaha ANTM mencapai Rp 1,93 triliun tumbuh signifikan 73% dibandingkan dengan laba usaha periode yang sama di tahun sebelumnya Rp 232,89 miliar.

Selanjutnya, penjualan bersih yang dibukukan oleh ANTM pun melonjak 187% dibandingkan tahun sebelumnya menjadi RP 19,95 triliun.

Berdasarkan keterangan resminya, Sabtu (1/12/2018), pertumbuhan kinerja Antam positif di kuartal III sepanjang tahun ini.

Ini disebabkan oleh pertumbuhan signifikan kinerja produksi dan penjualan komoditas utama ANTM serta peningkatan efesiensi yang berujung pada stabilnya level biaya operasi ANTM.

Baca: Harga Emas Antam Merosot, Berikut Daftar Harganya Hari Ini

Adapun, pertumbuhan positif kinerja operasi dan penjualan komoditas utama perusahaan pada periode Januari-September, di dukung dari volume produksi feronikel yang mencapai 19.264 ton nikel dalam feronikel (TNi) atau naik 21% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sejalan dengan pertumbuhan produksi, penjualan feronikel tercatat sebesar 19.149 TNi capaian tersebut naik 49% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 12.816 TNi.

Panjualan feronikel pada periode Januari - September, merupakan kontributor terbesar kedua dari total penjualan bersih Antam dengan kontribusi sebesar Rp 3,85 triliun atau berkontribusi 19% dari total penjualan bersih ANTM.(*)

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved