Kasus Pengusiran Wartawan, Polisi Periksa Dewan Pers

Penyidik Polres Aceh Barat telah memintai keterangan anggota Dewan Pers sebagai saksi ahli dalam kasus dugaan pengusiran lima wartawan

Kasus Pengusiran Wartawan, Polisi Periksa Dewan Pers
Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, Iptu M Isral SIK ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait perkembangan penyelidikan kasus kematian dua anak setelah disuntik di RSUD Cut Nyak Dhien, Meulaboh di sela kopi moning dengan wartawan di Meukuta Kupi, Meulaboh, Sabtu (27/10). 

MEULABOH – Penyidik Polres Aceh Barat telah memintai keterangan anggota Dewan Pers sebagai saksi ahli dalam kasus dugaan pengusiran lima wartawan ketika meliput kegiatan kunjungan tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhein (RSUD CND) Meulaboh. “Keterangan saksi ahli sudah ada,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK kepada Serambi, Jumat (7/12) kemarin.

Didampingi KBO Reskrim, Ipda P Pangabean, Kapolres menjelaskan, pemeriksaan saksi ahli untuk memastikan kasus yang dilaporkan oleh sejumlah wartawan ke Polres Aceh Barat. Dia menerangkan, keterangan dari saksi ahli tersebut akan disimpulkan serta digelar perkara guna memastikan lebih lanjut kasus tersebut apakah dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan atau tidak.

“Nanti, dari keterangan saksi ahli dan hasil gelar perkara akan jelas arah kasus ini, apakah bisa dilanjutkan atau tidak,” jelasnya. Selain pemeriksaan saksi ahli dari Dewan Pers, polisi sebelumnya telah memeriksa lima wartawan selaku pelapor dan pihak rumah sakit selaku terlapor, termasuk di dalamnya Direktur RSUD Cut Nyak Dhien.

Seperti diberitakan, 5 wartawan di Meulaboh yakni Afsah (MNCTV), Dicky Juanda (MetroTV), Aidil Firmansyah (Beritakini.com) dan Revina (KBAone) pada 24 Oktober 2018 lalu, diduga mendapat tindakan pelarangan peliputan dan pengusiran ketika sedang berada di RSUD Cut Nyak Dhien. Para jurnalis datang ke RSUD-CND untuk peliputan kedatangan tim Kemenkes guna menindaklanjuti kasus kematian dua anak yang dilaporkan setelah disuntik di rumah sakit tersebut.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved