Steffy Burase Bicara soal Kulinel Aceh

Fenny Steffy Burase besar di Manado,setamat SMA tahun 2001, ia merantau ke Jakarta dan hidup sebatang kara

Steffy Burase Bicara soal Kulinel Aceh
Serambi Indonesia
Fenny Steffy Burase 

PENGANTAR: Lahir di Palu, Sulawesi Tengah, pada 6 Mei 1983 dan menamatkan SMA di kota itu, Fenny Steffy Burase besar di Manado, Sulawesi Utara. Setamat SMA tahun 2001, ia merantau ke Jakarta dan hidup sebatang kara di sana. Sempat kuliah public relation di London School, tapi tak tamat, penyuka traveling ini malah jadi pramugari. Sekolah pilot pun ia rambah. “Tinggal ujian saja. Tadinya mau tamatin sekolah pilot setelah Aceh Marathon selesai,” kata Steffy yang sudah hampir dua pekan ini berada di Banda Aceh. Apa saja yang dilakukan atlet lari yang jago diving ini selama di Aceh? Menurutnya, from coffee shop to coffee shop. Ia jajal banyak kuliner Aceh dan kini ia berani bicara soal itu. “I have a lot of story about life,” kata model asal Manado yang punya moto the best teacher in the life is experienced ini.

Menjelang ia bersaksi pada persidangan Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh nonaktif, di Pengadilan Tipikor beberapa pekan ke depan, Yarmen Dinamika dari Harian Serambi Indonesia mewawancarai Steffy melalui WhatsApp, Kamis (6/12) lalu. Berikut cuplikannya.

Sudah berapa kali Anda ke Banda Aceh?
Kurang lebih 12 kali kalau nggak salah ingat. Tapi selalu saja hanya sekadar transit semalam sebelum ke Sabang. Baru kali inilah benar-benar bisa explore dan santai-santai di Aceh.

Kali ini yang terlama kan, mengapa?
Biasanya boro-boro liburan, nongkrong saja atau mau nonton saja hampir nggak pernah ada waktu. But, since kasus menimpa Pak Gub yang juga di situ ada nama saya, mengharuskan saya mau tak mau suka tak suka harus berhenti kerja sampai semua situasi kondusif. Karena ya bagaimanapun di dunia kerja saya impact-nya sangat besar. Tak apa-apa sih, kalau dipikir-pikir kemarin kerja ngalah-ngalahin kuda sampai nggak ada waktu sama sekali. Mungkin sekarang disuruh istirahat dulu. Banyak-banyak belajar tentang kehidupan hehe... atau belajar tentang Aceh mungkin.

Apa saja agenda Anda selama hampir dua pekan di Aceh?
Kemarin sempat ziarah makam. Kalo sekarang ya from coffee shop to coffee shop. Santaaai. Pengen sih suatu hari bisa buka coffee shop di Jakarta dan kopinya kopi Aceh . Mudah-mudahan Allah lancarkan rezekinya. Amin.

Apa yang Anda suka pada Aceh?
Kopi yang paling utama dan lain-lain tentunya. Kuliner dan alamnya. Sekarang saya juga lagi sedikit mendalami sejarah Aceh.

Yang Anda kurang suka?
Hmmm... entar kalau ini dibahas, bakal digoreng lagi sama netizen. Hahaha. Yang pasti, ada yang belum ideal dan saya sedang beramai-ramai mengajak teman, khususnya anak-anak muda Aceh untuk bareng-bareng ngebenahin. Doain ya.

Dari sekian banyak kuliner Aceh, apa yang Anda paling suka?
Ayam tangkap! Hahaha

Anda mantan pramugari. Sudah makan ayam pramugari?
Udaaaaaaah duunnnk. Hahaha

Sudah berapa jenis gulai atau goreng ayam Aceh yang Anda lahap?
Wuih, banyak.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved