FAJI Aceh Tengah Berangkatkan Atlet Muda ke Kejurnas Arung Jeram di Jabar

Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah memboyong atlet muda ke even bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram di Sungai Ciwulan.

FAJI Aceh Tengah Berangkatkan Atlet Muda ke Kejurnas Arung Jeram di Jabar
Dok. FAJI Aceh Tengah
Tim arung jeram Aceh Tengah yang diberangkatkan ke Kejurnas Arung Jeram Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Laporan Jalimin | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Setelah berhasil sebagai tim terbaik di ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII beberapa waktu lalu di Jantho Kabupaten Aceh Besar dengan torehan 3 medali emas, tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah memboyong atlet mudanya ke even bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya Jawa Barat, 13-16 Desember 2018.

"Kami mendapat mandat dari FAJI Aceh untuk menyertakan atlet di Kejurnas Arung Jeram kategori Youth Putra, dan sudah diberangkatkan, Senin malam," ungkap Ketua Umum FAJI Aceh Tengah, Khalisuddin, Selasa (11/12/2018).

Di ajang gelaran FAJI Pusat itu, kata dia, tim yang berusia 16-18 tahun tersebut akan berlaga di 4 nomor lomba yakni Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

"Sedikitnya 6 Provinsi mengirimkan atlet di nomor lomba ini, kami optimis akan mendapatkan hasil maksimal berhubung semangat atlet masih hangat pasca PORA XIII," ujar Khalisuddin.

Ditanya kendala, dia menyebutkan di pendanaan yang minim dukungan.

Baca: Krueng Simpo Jadi Wisata Arung Jeram  

Baca: Enam Atlet Arung Jeram Pidie Wakili Aceh ke Kejurnas Tasikmalaya, Ini Pesan Ketua FAJI Pidie

"Kita tidak mendapat dana dari pihak provinsi, baik dari KONI ataupun pihak terkait lainnya. Juga dari Aceh Tengah belum ada komitmen kongkrit soal anggaran," ungkapnya.

Solusinya, timpal Khalisuddin, mereka berhasil menggalang dana baik dari internal pengurus FAJI Aceh Tengah maupun dari beberapa individu yang bersimpati.

"Terimakasih atas dukungannya, semoga menjadi pemicu semangat putra-putra Danau Lut Tawar hulu Peusangan untuk berprestasi," ucapnya.

Informasi lainnya, selain tim putra dari Aceh Tengah, tim putri Pidie juga mendapat mandat untuk ikuti kejuaraan bergengsi tersebut.

Di ajang PORA XIII lalu, tim putra Aceh Tengah berhasil mengkandaskan ambisi tim Aceh Tenggara sebagai tim tak terkalahkan hingga 13 tahun. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved