Kek Ramli Menghilang Secara Misterius di Permukiman Terpencil di Abdya

Ramli Makam (70), warga Desa Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, dilaporkan hilang pada Rabu (12/12/2018) secara tiba-tiba saat magrib.

Kek Ramli Menghilang Secara Misterius di Permukiman Terpencil di Abdya
Serambinews.com
Tim gabungan bersiap melakukan pencarian lanjutan terhadap Ramli Makam (70) yang hilang misterius di permukiman Lhok Ya, lokasi terpencil di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Abdya, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Seorang kakek berumur sekitar 70 tahun bernama Ramli Makam (70) dilaporkan menghilang secara misterius di kawasan Lhok Ya.

Kawasan Lhok Ya ini sebuah permukiman terpencil yang masuk wilayah Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Permukiman baru ini berada di hutan yang bisa diakses dari lintasan Babahrot (Abdya) menuju Terangun (Gayo Lues), dan berjarak sekitar 9 Km dari Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot.

Sementara, Kek Ramli (70), warga Desa Alue Padee, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, dilaporkan hilang pada Rabu (12/12/2018) secara tiba-tiba saat magrib.

“Ia datang ke permukiman Lhok Ya ini ditemani istrinya untuk berobat,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya, Amiruddin, Minggu (16/12/2018).

Baca: Gadis 6 Tahun Tewas Tersambar Petir Saat Bermain Ponsel, Benarkah Tak Boleh Main Ponsel Saat Hujan?

Dari keterangan istrinya, saat memasuki waktu shalat magrib empat hari lalu, Ramli dan istrinya mengambil wudhuk. Kemudian sang istri masuk ke meunasah sederhana di permukiman terpencil itu untuk melaksanakan shalat.

Usai shalat magrib, istrinya baru menyadari bahwa suaminya ternyata tidak masuk ke meunasah. Melainkan menhilang tanpa ada seorang pun yang melihat.

Upaya pencarian sempat dilakukan malam itu oleh warga setempat, tapi Kek Ramli tidak berhasil ditemukan.

Pihak keluarga kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Babahrot, dan diteruskan ke BPBD Abdya.

Baca: Kisah Kesetiaan Seorang Anak di Abdya yang Merawat Ayahnya Menderita Parkinson

Pencarian korban pun dilakukan secara instensif sepanjang Sabtu (15/12/2018), dan dilanjutkan Minggu (16/12/2018) pagi.

Kegiatan pencarian korban hilang itu melibatkan ratusan orang, termasuk Petugas SAR Meulaboh Aceh Barat dan petugas Satgas SAR Abdya, anggota BPBD, Tagana, Satpol PP, personel Polsek dan Koramil Kecamatan Babahrot, masyarakat serta keluarga korban.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT juga terlihat berada di lokasi terpencil itu untuk mengkoordinasikan pencarian korban. Namun hingga hari kedua pencarian, keberadaan Kek Ramli masih misterius.(*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved