Fakta Kosmetik Oplosan di Kediri: 6 Artis Dibayar Rp 7-15 Juta untuk Endorse Hingga Pabrik Digerebek

Tribunnews merangkum dari Kompas, Selasa (18/12/2018) 6 fakta terkait pengoplosan kosmetik yang dibongkar oleh polisi di Kediri.

Fakta Kosmetik Oplosan di Kediri: 6 Artis Dibayar Rp 7-15 Juta untuk Endorse Hingga Pabrik Digerebek
Shutterstock
kosmetik 

SERAMBINEWS.COM - Polisi membongkar kosmetik oplosan dan obat di Kediri Jawa Timur.

Melalui Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Polisi Daerah Jawa Timur membongkar praktik tersebut dan produsen mengaku pernah mengendorse 6 artis untuk mempromosikan produknya kosmetik oplosannya.

Terdapat 6 fakta terkait kosmetik oplosan di Kediri mulai dari 6 artis yang dibayar 6 juta rupiah untuk endorse produk kosmetik oplosan.

Baca: STNK Tidak Diregistrasi Ulang Selama 2 Tahun Dinyatakan Hangus, Ada di Undang-undang

Tribunnews merangkum dari Kompas, Selasa (18/12/2018) 6 fakta terkait pengoplosan kosmetik yang dibongkar oleh polisi di Kediri.

1. Pabrik digerebek polisi

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, berhasil membongkar praktik produksi kosmetik dan obat ilegal di Kediri, Jawa Timur.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan salah satu pemilik pabrik berinisial KIL. KIL mengaku, mengoplos bahan kosmetik merek terkenal dan mengemasnya lagi menjadi produk kosmetik dengan merek yang dibuatnya sendiri.

"Produk kosmetik ini tidak memiliki izin edar dari BPOM," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (4/12/2018).

2. Kosmetik oplosan diberi merek Derma Skin Care Beauty

Sebelumnya pelaku yang berinisial KIL mengaku menggunakan merek "Derma Skin Care Beauty".

Halaman
123
Editor: Fatimah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved