Pencuri Lembu Divonis Lima Tahun Penjara

Dua terdakwa pencuri lembu, M Diah A Wahab (56), warga Buket Teukuh dan Subarni M Ali (50) warga Geulanggang Kulam

Pencuri Lembu Divonis Lima Tahun Penjara
SERAMBI/FERIZAL HASAN
DUA terdakwa pencuri lembu, M Diah A Wahab dan Subarni M Ali divonis masing-masing lima tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Bireuen 

BIREUEN - Dua terdakwa pencuri lembu, M Diah A Wahab (56), warga Buket Teukuh dan Subarni M Ali (50) warga Geulanggang Kulam, Kota Juang, Bireuen, divonis masing-masing lima tahun penjara.

Putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bireuen, Fauzi SH MH didampingi hakim anggota Mukhtaruddin SH, dan Muchtar SH, dalam sidang di PN setempat, Senin (17/12) sore.

Dalam sidang itu, hadir dua JPU dari Kejaksaan Negeri Bireuen yaitu Ronald Regianto SH MH dan Hendra Mubaroq SH. Pertama Ronald yang membacakan tuntutan terhadap terdakwa M Diah A Wahab. Terdakwa dituntut empat tahun penjara.

Setelah itu giliran Hendra Mubaroq yang membacakan tuntutan terhadap terdakwa Subarni M Ali (50). Ia juga dituntut empat tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim, Fauzi SH MH yang membacakan putusan terhadap kedua terdakwa. Putusan majelis hakim lebih tinggi setahun dari tuntutan jaksa yang menuntut empat tahun. Majelis hakim beralasan karena perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat dan menimbulkan banyak kerugian masyarakat. Kedua terdakwa juga masih berhubungan keluarga yaitu sepupuan.

Untuk diketahui, M Diah yang mencuri lembu ditangkap massa dari Desa Cot Geulumpang, Cot Kuta, dan Lancok di kawasan Desa Cot Gapu, Kota Juang, pada 11 September 2018 di kawasan Desa Cot Gapu sekira pukul 23.00 WIB. Sedangkan Subarni mencuri seekor lembu milik warga Bireuen. Ia ditangkap warga di kawasan Desa Lancok-Lancok, Kecamatan Kuala, Bireuen, pada Sabtu 15 September 2018 sekira pukul 04.00 WIB pagi.(c38)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved