KPK Lelang Aset Luthfi Hasan Ishaaq Senilai Rp 7,71 Miliar, Berupa Tanah dan Bangunan

Barang rampasan tersebut berupa aset tanah dan bangunan yang berada di Bogor serta Depok, Jawa Barat, seharga Rp7,71 miliar.

KPK Lelang Aset Luthfi Hasan Ishaaq Senilai Rp 7,71 Miliar, Berupa Tanah dan Bangunan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Terdakwa Luthfi Hasan Ishaaq menjalani sidang vonis kasusnya yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (9/12/2013). 

SERAMBINEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang barang rampasan milik terpidana kasus suap daging Luthfi Hasan Ishaaq.

Barang rampasan tersebut berupa aset tanah dan bangunan yang berada di Bogor serta Depok, Jawa Barat, seharga Rp7,71 miliar.

‎"Obyek lelang tiga bidang tanah dan rumah di Bogor dan Depok dengan total nilai limit Rp7,71 Miliar," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (22/12/2018).

Baca: Media Australia Tuding TNI Gunakan Senjata Kimia Saat Buru KKB Papua

 
Febri menerangkan, lelang akan dilakukan pada 17 Januari 2018.

Masyarakat yang berminat menjadi peserta lelang dapat melihat lebih jelas aset tanah dan bangunan milik Luthfi Hasan Ishaaq dapat mengakses laman www.kpk.go.id.

Baca: Gubernur Papua Lukas Enembe Minta Perburuan Kelompok Bersenjata Dihentikan

Ia menambahkan, hasil penjualan barang rampasan Luthfi Hasan Ishaaq akan diberikan langsung ke negara sebagai bagian dari pengembalian kerugian keuangan negara karena tindak pidana korupsi.

"Sebagai bagian dari upaya mengembalikan aset yang dikorupsi kepada masyarakat melalui mekanisme keuangan negara, KPK melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor," katanya.

Baca: FDA Peringatkan Orang Tua untuk Tidak Pakaikan Perhiasan Kalung dan Gelang pada Bayi

Adapun, KPK melelang barang rampasan berdasarkan Putusan Mahkamah Agung (MA) Nomor: 1195 K/Pid.Sus/2014 tanggal 15 September 2014 dalam perkara atas nama Luthfi Hasan Ishaaq dan Nomor: 1148 K/Pid.Sus/2014 tanggal 17 September 2014 dalam perkara atas nama Ahmad Fathanah alias Olong.

"Lelang dilakukan berdasarkan Pasal 273 ayat (3) KUHAP dan Pasal 18 ayat 1 (a) Undang-Undang 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," tutupnya. 

Baca: Tak Puas dengan Gaji, TKI di Malaysia Mengamuk dan Tebas Majikannya dengan Parang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPK Lelang Aset Luthfi Hasan Ishaaq Senilai Rp 7,71 Miliar
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Hasanudin Aco

Editor: Fatimah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved