PAN Dukung Qanun Syariah

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberi dukungan penuh atas pelaksanaan Perda Syariah atau di Aceh disebut Qanun Syariat Islam

PAN Dukung Qanun Syariah
Juru kampanye Partai Amanat Nasional (PAN), Azwar Abubakar menyampaikan orasi politik pada kampanye Partai PAN di Lapangan T Umar, Meulaboh, Minggu (23/3).SERAMBI/RIZWAN

KUALASIMPANG - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberi dukungan penuh atas pelaksanaan Perda Syariah atau di Aceh disebut Qanun Syariat Islam. Dia berharap masyarakat Aceh dapat menjadi tonggak pencegahan hidupnya aktivitas LGBT dan minuman keras.

Pernyataan ini disampaikan Zulkifli di hadapan tokoh masyarakat dan kader PAN Aceh Tamiang yang dilangsungkan di GOR, Karangbaru, Rabu (19/12). Secara tegas Ketua MPR ini menyatakan PAN merupakan partai yang mendukung penuh penerapan peratuan syariah di daerah.

“Bagi PAN, Perda Syariah harga mati dan kita juga anti miras, anti LGBT,” kata Zulkifli. Dia menyatakan Islam tidak bisa dipisahkan dengan Indonesia, selain sebagai mayoritas, juga memiliki andil sangat besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dia pun berharap masyarakat Aceh terus mendukung program-program syariah, karena bila tidak, kaum pendukung LGBT, peminum minuman keras berpotensi akan semakin eksis. “Kita sudah sepakat sebagai pembela umat dan pembela rakyat. Kedaulatan jangan mau dijual dengan sembako. Jangan biarkan yang kasih sembako menang,” ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Zulkifli juga mengarahkan kader PAN untuk lebih melebur dengan masyarakat dan perjuangan penegakan Perda Syariah ini menurutnya harus dimulai dari perbuatan para kader. “Rajin ikuti pengajian, shalat harus berjamaah, terutama Subuh, harus berjamaah di masjid,” ujarnya.

Sedangkan Ketua DPD PAN Aceh Tamiang Juanda, menjelaskan kunjungan Zulkifli Hasan bagian dari silaturahmi ke sejumlah daerah di Aceh. Dikatakan, kehadiran Zulkifli disebutnya harus diapresiasi karena merupakan satu-satunya Ketua Umum PAN yang datang ke Aceh Tamiang.(mad)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved