Musik Aceh

Sehari Diluncurkan, Lagu "Tanoh Lon Sayang" yang Diproduseri AHY dan TRH Sudah 14 Ribu Kali Ditonton

"Tanoh Lon Sayang" dengan versi berbeda ini mengajak generasi muda Aceh agar selalu optimis dalam menggapai cita-citanya.

Sehari Diluncurkan, Lagu
SERAMBINEWS.COM/YOUTUBE
Lagu Aceh Tanoh Lon Sayang 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sehari setelah diluncurkan melalui Youtube, lagu "Tanoh Lon Sayang" langsung disambut dengan 14 ribu viwers.

Lagu Aceh ciptaan almarhum T Djohan dan Anzib Lamnyong itu diaransemen ulang dengan sentuhan khas generasi milenial dalam warna musik rock.

Baca: Hati-hati! Ada Bongkahan Batu Besar Jatuh di Jalan Sabang-Iboih, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Lagu yang diproduseri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Teuku Riefky Harsya (TRH), anggota DPR RI asal Aceh itu, berhasil memberi warna lain dalam mempopulerkan lagu Aceh.

Kerja mengaransemen ulang "Tanoh Lon Sayang" dilakukan bersama musisi Youtubers yang lagi meroket, Jeje Guitar Edict, dan dibawakan ulang oleh Shella Ikfa penyanyi 22 tahun yang mempunyai kharakter suara sangat khas.

Baca: Cerita Korban Tsunami Asal Pidie yang Ditemukan di Khaju, Keluarga Bermimpi Almarhumah Pulang

"Tanoh Lon Sayang" dengan versi berbeda ini mengajak generasi muda Aceh agar selalu optimis dalam menggapai cita-citanya.

"Alhamdulillah, ini kita maksudkan mengajak generasi muda mencintai karya anak bangsanya sendiri dalam bidang seni musik. Setelah kuliner Aceh, Tari Saman, dan kini lagu Aceh juga berhasil viral," kata Teuku Riefky Harsya.
(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved