Puncak Peringatan HAB ke-73 di Aceh Berlangsung di Blangpadang, Ini Harapan Kakanwil Kemenag

Pelaksanakan upacara dan puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag RI dilaksanakan serentak

Puncak Peringatan HAB ke-73 di Aceh Berlangsung di Blangpadang, Ini Harapan Kakanwil Kemenag
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Drs. HM Daud Pakeh pada puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kemenag RI dilaksanakan serentak dan berlangsung berlangsung khidmat, Kamis (3/1/2019). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksanakan upacara dan puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB)  ke-73 Kemenag RI dilaksanakan serentak dan berlangsung berlangsung khidmat, Kamis (3/1/2019).

Di Banda Aceh, peringatan dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Sekda Aceh, Drs Dermawan MM bertindak sebagai inspektur.

Ribuan ASN dan siswa madrasah menjadi peserta upacara.

Baca: Demokrat Aceh Terbanyak Dana Kampanye, Segini Jumlah Dana Kampanye PA

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Drs. HM Daud Pakeh menyampaikan bahwa puncak peringatan HAB  ke-73 Kemenag tahun 2019 di Aceh, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara tersebut turut dimeriahkan Atraksi Group Drum Corps Bahana Ceudah Meutuah siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Banda Aceh

"HAB tahun ini lebih meriah," lanjut Kakanwil. 

Upacara juga diikuti ribuan peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, Balai Diklat Keagamaan Aceh, Kankemenag Kota Banda Aceh, UPT Asrama Haji, UIN Ar-Raniry Banda Aceh,Wakil Ketua DPRA, SKPA, Perwakilan Kepolisian, Kodam Iskandar Muda, Siswa-siswi, Mahasiswa, guru serta tamu undangan lainnya.

"Alhamdulillah di Banda Aceh dan juga berdasarkan laporan dari Kakankemenag Kabupaten/ Kota puncak acara Peringatan HAB ke 73 sukses dan lancar," ujar Kakanwil.

Baca: Jelang Liga 2 Musim 2019, Persiraja Incar Pelatih Alfredo Vera

Daud Pakeh menyampaikan, sebelum upcara hari puncak, Kemenag Aceh dan Kankemenag Kabupaten Kota  telah melaksanakan berbagai kegiatan,  seperti jalan santai, bakti sosial, Zikir, donor darah, Lomba Menembak, lomba Tenis meja, Volly Ball, Lomba Ku U, dan sejumlah kegiatan lainnya.

Kakanwil  berharap kepada ASN Kemenag se-Aceh untuk meningkatkan kinerja dan prestasi serta memposisikan diri sebagai duta-duta kedamaian, karena kedamaian itu harapan setiap ummat, apapun etnis dan agamanya.

"Kami mengajak semua elemen untuk menjaga kebersamaan, serta keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara kita apalagi tahun politik, agar dihindari," lanjut Kakanwil. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved