Pengurus KONI Aceh Terbentuk

Pengurus KONI Aceh periode 2018-2022 dipastikan sudah terbentuk. Direncanakan, Ketua Umum KONI Pusat

Pengurus KONI Aceh Terbentuk
SERAMBI/IMRAN THAYEB
KETUA Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf memimpin rapat perdana di Kantor KONI, kemarin. 

BANDA ACEH - Pengurus KONI Aceh periode 2018-2022 dipastikan sudah terbentuk. Direncanakan, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman akan melantik pada Sabtu (26/1) malam di Anjong Mon Mata.

“Alhamdulillah, komposisi KONI Aceh ke depan terdiri dari kalangan Pengurus olahraga provinsi (Pengprov), KONI kabupaten/kota, dan profesional. Dengan komposisi ini, kita optimis menghadapi Porwil dan Pra-PON,” ungkap Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf dalam rapat perdana, kemarin.

Mualem–sapaan akrab Muzakir Manaf–meminta supaya prestasi pada PON 2016 harus dapat dipertahankan. Bahkan, kalau bisa ditingkatkan lagi. Betapa tidak, maju atau mundurnya prestasi di even empat tahunan di Papua 2020, merupakan tanggungjawab dari pengurus KONI kali ini.

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar mengingatkan pengurus baru untuk senantiasa menjaga kekompakan, dan semangat bekerja keras. Bukan rahasia lagi, kalau keberhasilan di PON 2016 di Jawa Barat tak lepas dari kekompakan. “Kita berharap semua pengurus bekerja keras untuk mengejar prestasi,” tegas Abu Razak–sapaan akrab Kamaruddin Abubakar–.

Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun MAP mengakui, komposisi pengurus kali ini merupakan kebutuhan. Karena, Aceh akan menghadapi tiga agenda besar yakni Pelatda Pra-PON/Porwil, mengikuti Pra-PON/ Porwil, serta memaksimalisasi persiapan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI/2024. ”Kita akan terus melakukan persiapan menjelang pelantikan oleh Ketua Umum KONI Pusat,” pungkas Nasir.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved