VIDEO - Musabaqah Awal Sanah di MUQ Pagar Air

Muqas IV tersebut diikuti 547 peserta dari 66 sekolah yang terdiri atas SMA/MA dan SMP/MTs se-Aceh, serta SD/MI di Banda Aceh dan Aceh Besar.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, menggelar Musabaqah Awal Sanah (Muqas) IV.

Kegiatan yang berlangsung di kompleks dayah setempat itu dimulai sejak 8-12 Januari 2019.

Muqas adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh keluarga besar MUQ dengan dikoordinir oleh ustaz/ustazah dan Himpunan santri/santriwati tahfizhul Alquran (Histaq) bertindak sebagai panitia.

Kali ini, acara tersebut mengusung tema “Berbekalkan Alquran, Menyiapkan Generasi untuk Mengarungi Zaman dengan Kemantapan Iman.”

Muqas IV tersebut diikuti 547 peserta dari 66 sekolah yang terdiri atas SMA/MA dan SMP/MTs se-Aceh, serta SD/MI di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Baca: MUQ Pagar Air Miliki Swalayan, 10 Persen Keuntungan untuk Penghafal Alquran

Baca: Dua Alumnus MUQ Jadi Imam di Arab

Cabang yang diperlombakan, sebutnya, antara lain hifzil Quran (1 juz, 5 juz, 10 juz, dan 15 juz), syahril Quran, fahmil Quran, tilawatil Quran, tartil Quran, pidato bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, serta kaligrafi, tajhiz mayat, dan hadits arbain hifzil 1 juz.

Adapun tujuan dilaksanakan Muqas, menurut Fikyansa, adalah meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, memberikan dan mengimplementasikan potensi bakat dan minat generasi muda Aceh, memperdalam pengetahuan dan peningkatan kualitas pengamalan Alquran, serta sebagai ajang pembinaan mental dan spiritual generasi muda.

NARATOR: ARDIANSYAH

EDITOR: RA KARAMULLAH

Penulis: RA Karamullah
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved