Gajah Liar Robohkan Pohon Kelapa ke Rumah

Kawanan gajah liar kembali mengobrak-abrik Gampong Blang Tengku, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya

Gajah Liar Robohkan  Pohon Kelapa ke Rumah
IST
Warga memperlihatkan dinding rumahnya yang dirusak gajah liar kepada anggota TNI dan tim pengusir gajah di Desa Tuwi Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Kamis (10/1/2019). 

SUKA MAKMUE - Kawanan gajah liar kembali mengobrak-abrik Gampong Blang Tengku, Kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, hingga merobohkan pohon kelapa ke atap rumah Sitimurni (46), seorang janda kurang mampu di gampong tersebut, Kamis (10/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

“Untung saat kejadian, ia yang tinggal sendiri itu tak menginap di rumahnya tersebut, melainkan di rumah saudaranya di gampong yang sama. Kini rumahnya yang sudah rusak tersebut tidak layak huni lagi, sehingga untuk sementara kita minta ia menumpang di rumah tetangga yang juga saudaranya itu sambil menunggu pihak desa siap merehab rumah tersebut,” kata Keuchik Blang Tengku, Kecamatan Seunagan Timur, Samsirman kepada Serambi, Jumat (11/1).

Sebelumnya, kata Samsirman, masih dekat dengan gampong tersebut, gajah liar itu juga merobohkan dinding rumah papan di Gampong Tuwi Meuleusong, Kecamatan Seunagan Timur. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Warga berharap pihak petugas dapat mengusir kawanan binatang berbadan tambun itu agar kembali ke satwanya.

Sementara, petugas BKSDA, Satirin yang mengoordinir pengusiran gajah di kawasan Blang Tengku, memperkirakan binatang berbadan tambun itu masih berkeliaran sekitar delapan hingga sepuluh, termasuk anak-anaknya di gampong tersebut. Sedangkan pihaknya masih terus melakukan pengusiran dengan menggiring keluar pemukiman hingga Minggu (13/1). (c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved