VIDEO - Wisata Edukasi di Taman Hutan Kota Langsa, Tempat Puluhan Spesies Hewan dan Ribuan Pepohonan

Dalam area RTH Taman Hutan Kota Langsa ini juga disediakan berapa mushala, cafe makanan dan minuman, termasuk area parkir kendaraan

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – berkunjung ke Kota Langsa? Taman Hutan Kota yang berada di Perumnas, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, adalah salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi.

Di areal seluas 48,64 hektare yang diapit oleh HGU perkebunan kelapa sawit milik PTPN I Langsa, Anda bisa berwisata, melepas penat, sekaligus sebagai wahana edukasi bagi anak-anak.

Taman Hutan Kota Langsa ini dikelola oleh PT Pelabuhan Kota Langsa atau Pekola.  Di sini, Anda bersama anak-anak bisa melihat beraham spesies hewan, tepatnya adasekitar 28 spesies.

Seperti buaya, ular phyton, berbagai jenis burung, rusa, kura-kura, kuda, landak, musang, beruk, hingga kucing hutan. Kawasan ini juga sangat rindang dengan 2.339 pohon dari beragam jenis.

Baca: VIDEO - Cuaca Buruk di Aceh Barat, Rumah dan Komplek Kuburan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Baca: VIDEO - Hati-Hati Melintas, Longsor di Lintas Nasional Bireuen-Takengon Belum Diperbaiki

Baca: Ketua Umum PGSI Sebut Gaji Guru Sebulan Rp300 Ribu, Jokowi: Dalam Hati Saya Tidak Percaya

Seperti pohon damar, merbau, meranti, jati, krueng minyak, dan lainnya. Bagi anak-anak yang suka dengan wahana permainan, bisa menjajal flying fox, atau sekedar bermain bebek dayung, juga rumah pohon.

Dalam area RTH Langsa'>Taman Hutan Kota Langsa ini juga disediakan berapa mushala, cafe makanan dan minuman, termasuk area parkir kendaraan roda empat dan roda dua.

Semua fasilitas di area ini terawatt rapi, bersih, dan indah.

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved