Wapres Jusuf Kalla Bersedia Buka Mubes IKA Unsyiah Jakarta, JK: Saya Juga Alumni Unsyiah

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pernah menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Syiah Kuala, dalam bidang perdamaian dan kemanusiaan.

Wapres Jusuf Kalla Bersedia Buka Mubes IKA Unsyiah Jakarta, JK: Saya Juga Alumni Unsyiah
Dok: IKA Unsyiah Jakarta
Pengurus IKA Unsyiah Jakarta berfoto bersama Wapres RI H Jusuf Kalla, Jumat (18/1/2019) 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - "Saya juga alumni Unsyiah," kata Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menerima delegasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Jakarta di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) karena ia pernah menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Syiah Kuala, dalam bidang perdamaian dan kemanusiaan pada 2015.

Gelar itu sebelumnya juga diberikan kepada mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad dan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua Umum IKA Unsyiah Jakarta Ismail Rasyid menyatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyatakan bersedia membuka dan memberikan sambutan pada Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unsyiah Jakarta ke V.

Baca: Pengurus IKA Unsyiah Jakarta Jumpai Wapres Jusuf Kalla

Baca: Sabtu Ini, IKA Unsyiah Jakarta Gelar Mubes V di Aula Kementerian PAN dan RB

"Alhamdulillah. Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wapres hadir memberi sambutan. Kita sangat butuh pemikiran dan dorongan beliau," ujar Ismail Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga menceritakan, upaya perdamaian Aceh antara lain dirintis dengan mengunjungi rumah makan Aceh di kawasan Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta, Seulawah.

"Dr Farid Husein datang ke rumah makan Aceh itu untuk mendengarkan  dan bertemu dengan orang-orang Aceh. Rumah makan itu di Benhil," kata Wapres Jusuf Kalla.

Farid Husein adalah orang kepercayaan Jusuf Kalla yang ditugasi membuat kontak dengan tokoh-tokoh Aceh dalam rangka mengupayakan pencapaian perdamaian Aceh. 

Baca: dr Farid Husein: Perdamaian Aceh Mulai Terjadi Pergeseran

Seorang anggota delegasi IKA Unsyiah yang bertemu Wapres Jusuf Kalla yakni Ratna Dwikora, sangat senang saat Wapres menyinggung rumah makan Aceh Benhil itu.

Sebab dialah pemilik rumah makan tersebut. Terkenal dengan nama Rumah Makan Aceh Seulawah. Berada persis di depan Rumah Sakit Mintohardjo TNI AL.

"Saya senang sekali disinggung rumah makan Seulawah oleh Pak Wapres. Benar-benar sebuah surprise," kata Ratna seusai pertemuan dengan Wapres.

Ratna ingat, Wapres JK juga sering pesan makanan dari rumah makan Seulawah. "Biasa yang pesan sekretarisnya," kata Ratna Dwikora.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved