Rumah Nek Rohani di Baet Aceh Besar Mulai Dibangun, Ditargetkan Siap 15 Hari

Dana pembangunan berasal dari sumbangan masyarakat Aceh yang digalang oleh Barisan Muda Ummat (BMU) -Gerakan Peduli Ummat (GPU).

Rumah Nek Rohani di Baet Aceh Besar Mulai Dibangun, Ditargetkan Siap 15 Hari
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Rumah Nek Rohani di Baet Aceh Besar mulai dibangun oleh Komunitas Barisan Muda Ummat (BMU), Januari 2019. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Barisan Muda Ummat (BMU) telah memulai pembangunan rumah Rohani (49), di Dusun Payung Desa Baet, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Pembangunan rumah untuk warga miskin itu, dilakukan oleh pihak BMU dengan dana yang digalang dari para donatur, sejak 5 Januari 2019 lalu.

Kabar dimulainya pembangunan rumah Nek Rohani ini disampaikan oleh aktivis BMU Teuku Zulkhairi yang juga Dosen UIN Ar-Raniry melalui status Facebooknya, Sabtu (19/1/2019).

“Alhamdulillah, hari ini sudah dimulai pembangunan rumah nek Rohani. Mudah2an dapat siap dlm waktu 15 hari,” tulis Teuku Zulkhairi.

Ia mengatakan, seluruh dana pembangunan berasal dari sumbangan masyarakat Aceh yang digalang oleh Barisan Muda Ummat (BMU) -Gerakan Peduli Ummat (GPU).

Kedua komunitas ini dipimpin oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop, sebagai imam besarnya dengan markas utama di Jeunieb, Bireuen.

Baca: Nyakwa Rohani Secuil Kisah Perih di Bumi Serambi Mekkah

Baca: Barisan Muda Ummat Buka Donasi Bangun Rumah Nyakwa Rohani di Desa Baet

Dalam postingan tersebut, Teuku Zulkhairi menjelaskan, total dana yang terkumpul mencapai Rp 28.988.000, dari 243 donatur.

Sedangkan anggaran yang dibutuhkan berdasarkan hitungan kasar adalah sebesar Rp 26.859.000.

Dari 243 donatur yang dipublish oleh Teuku Zulkhairi terlihat jumlah sumbangan sangat bervariasi, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 3.000.000 yang merupakan infaq dari masyarakat Aceh di Malaysia.

Para penyumbang juga terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga jamaah pengajian Sirul Mubtadin.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved