Disdukcapil Pijay Tuntaskan Perekaman e-KTP Napi

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pidie Jaya (Pijay) telah menuntaskan perekaman kartu tanda panduduk

Disdukcapil Pijay Tuntaskan  Perekaman e-KTP Napi
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Ilustrasi: e-KTP yang telah selesai dicetak. 

MEUREUDU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pidie Jaya (Pijay) telah menuntaskan perekaman kartu tanda panduduk elektronik (e-KTP) terhadap 29 narapidana (napi). Mereka mendekam di rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Blok Bengkel Sigli, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Wantita di Pidie.

Kepala Disdukcapil Pijay, Helmi SSTP kepada Serambi, Sabtu (19/1) mengatakan jumlah napi di Kabupaten Pijay yang masih mendekam di tahanan sebanyak 144 orang. “Namun setelah diperiksa oleh tim Disdukcapil, hanya 29 napi yang belum memiliki e-KTP,” katanya.

Dia menambahkan perekaman data para napi dilaksanakan secara martahon dalam satu hari hari pada dari Kamis (17/1). Ditambahkan, kegiatan itu juga untuk mensukseskan program Pemilu serentak pada 17 April mendatang, sehingga para napi juga berhak memberikan suaranya.

Disebutkan, 29 napi yang tersebar di dua titik, baik di Rutan Kelas II B Blok Bengkel Sigli sebanyak 28 orang, maupun di Lapas Kelas III Pulo Pisang, Pidie dilaksanakan mulai Kamis (17/1). Helmi menyatakan para napi yang belum memiliki identitas kependudukan, saat ini telah memiliki kartu identitas, sehingga aspirasinya dapat disalurkan pada pemilu nantinya.

Dijelaskan, mereka dakan dapat mengikuti pemilihan calon legislatif (caleg) kabupaten atau DPRK, provinsi atau DPRA, pusat atau DPR-RI dan pi[lpres dalam perhelatan serentak yang dilangsungkan pada 17 April mendatang.

“Kami sangat bersyukur, dalam tempo satu hari, proses perekaman e-KTP ini dapat dituntaskan, sehingga dengan sendirinya hak mereka dapat tersahuti untuk memilih,” katanya.(c43)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved