Idap Tumor, Warga Simeulue Terbaring tak Berdaya

Seorang warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Simeulue, Darson (26) menderita tumor di bagian lehernya

Idap Tumor, Warga Simeulue Terbaring tak Berdaya
IST
Sahabat BFLF Aceh Selatan dan KIA Aceh Selatan, mengunjungi seorang pengidap penyakit tumor mandibula di Gampong Tanjung Harapan, Kecamatan Meukek, Sabtu (19/1) 

SINABANG - Seorang warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Simeulue, Darson (26) menderita tumor di bagian lehernya sejak tiga bulan terakhir. Penyakit yang dideritanya itu membuat dia tidak mampu lagi menafkahi isteri dan seorang anaknya. Darson yang kini terbaring lemas di rumah sakit daerah setempat tak bisa banyak bicara dan suara pun sudah mulai terbata-bata.

Camat Kecamatan Salang, Buyung Ali Kardin kepada Serambi, Minggu (20/1), mengatakan, bahwa warganya itu merupakan kategori keluarga kurang mampu yang berprofesi sebagai petani. Untuk menutupi biaya hidup sehari-hari, Darson hanya berharap uluran tangan dari keluarga besarnya. “Isterinya saat ini sedang hamil tua, sehingga tak bisa mendampingi suaminya di rumah sakit,” kata Buyung.

Berdasarkan informasi, pasien yang menderita tumor tersebut akan dirujuk ke Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUZA. “Mudah-mudahan, dengan dirujuk ke Banda Aceh ada perubahan,” harap Camat Salang saat menjenguk Darson di RSUD Simeulue.

Pada kesempatan yang sama, seorang anggota keluarga Darson yang mendampinginya di rumah sakit mengaku, bahwa Darson harus menjual tanah untuk menafkahi anak dan isterinya, serta mencukupi kebutuhan biaya berobat. Hal ini terpaksa dilakukan lantaran tak ada sumber pendapatan lain selain bertani.

Secara terpisah, Direktur RSUD Simeulue, dr Farhan yang dikonfirmasi wartawan menyatakan, bahwa pasien penderita tumor itu akan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan perawatan yang maksimal.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved