Ketua KIP Banda Aceh Ingatkan Relawan Soal Netralitas dalam Pemilu 2019

Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady mengingatkan relawan agar menjaga integritas dan netralitas selama tahapan pemilu berlangsung.

Ketua KIP Banda Aceh Ingatkan Relawan Soal Netralitas dalam Pemilu 2019
Humas KIP Banda Aceh
Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady memberi pembekalan terhadap 55 Relawan Demokrasi Pemilu 2019 di Hotel Lading Banda Aceh, Selasa (22/1/2019). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada Relawan Demokrasi Kota Banda Aceh di Hotel Lading Banda Aceh, Selasa (22/1/2019). 

Dalam acara itu, Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady mengingatkan relawan agar menjaga integritas dan netralitas selama tahapan pemilu berlangsung. 

"Para relawan harus independen dan tidak boleh bersikap partisan selama masa pemilu, termasuk dalam bermedia sosial, jangan sampai ada yang memihak atau mendukung pasangan calon tertentu yang bertarung dalam pemilu. Ini soal kode etik. Bagi relawan yang melanggar akan diberin sanksi," tegas Indra. 

Baca: VIDEO - KIP Aceh Barat Seleksi Relawan Demokrasi Pemilu 2019

Baca: VIDEO - Diskusi Pemilu Bersih di Meulaboh

Baca: Besok, SBY Mulai Tur 10 Kabupaten/Kota di Aceh, Dari Medan Hingga ke Banda Aceh

Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Banda Aceh, Yusri Razali juga berharap 55 relawan yang meliputi 11 segmen ini mampu menyentuh segmen strategis masyarakat.

“55 Relawan Demokrasi KIP Banda Aceh, 29 di antaranya perempuan, nantinya akan bekerja selama 3 bulan sejak dikukuhkan pada Senin (21/1/2019).(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved