Bupati dan Wabup Aceh Selatan Wujudkan Program 100 Hari Kerja

Visi dan misi Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos bersama pasangannya Wakil Bupati (Wabup) Tgk Amran sudah

Bupati dan Wabup Aceh Selatan Wujudkan Program 100 Hari Kerja
SERAMBI/TAUFIK ZASS
BUPATI Aceh Selatan, H Azwir SSos menggelar konferensi pers terkait program kerja 100 hari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos dan Tgk Amran di Aula Setdakab Aceh Selatan, Rabu (16/1).

TAPAKTUAN - Visi dan misi Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos bersama pasangannya Wakil Bupati (Wabup) Tgk Amran sudah diwujudkan dalam program kerja 100 hari kerja yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

Di antaranya yaitu, telah memberian santunan kematian bagi masyarakat Aceh Selatan, selain PNS, TNI dan Polri, serta karyawan BUMN, dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait pemberian santunan tersebut. Hingga saat ini, proses penyaluran santunan kematian telah dilakukan unyuk 153 jiwa.

Selanjutnya, program kunjungan dokter spesialis ke puskesmas untuk melayani pasien rawat inap yang telah dilakukan pada awal Januari tahun 2019 ini. Tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pasien di puskesmas.

Untuk tahap awal, dokter spesialis telah turun di dua titik puskesmas, titik pertama di Puskesmas Blang Kejren, Kecamatan Labuhan Haji Barat dengan Dr Syahmahdi SpPD dan Dr Nelli SpA, serta titik kedua di Puskesmas Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara dengan Dr Erizaldi SpOg, dan Dr Marwazi SpB. Kunjungan dokter spesialis

ini ke depannya terus berlanjut demi meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yang selama ini belum tersentuh sama sekali.

Selain itu, ‘Program Ambulance Center’ juga sedang disiapkan payung hukum dan aplikasinya sehingga dalam waktu dekat program ini akan diterapkan dengan sasaran lima rayon meliputi Rayon Labuhan Raya, Meukek-Sawang, Tapaktuan -Samadua, Kluet Raya, dan Bakongan-Trumon. Seterusnya, verifikasi penerima manfaat program subsidi listrik pelanggan 2 ampere yang telah dilakukan melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan. Lalu, identifikasi potensi gampong yang akan dijadikan bidang usaha Badan Usaha Milik gampong (BUMG) akan segera terwujud dalam rangka mempercepat peningkatan pendapatan masyarakat, sekaligus menurunkan angka pengangguran di Aceh Selatan.

Serta penyelesaian tapal batas Kecamatan Kluet Timur dengan Kluet Selatan telah tuntas dilaksanakan langsung lewat mediasi Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. Terakhir, program-program percepatan pembangunan terus diupayakan baik pemberdayaan ekonomi, layanan kesehatan, dan pendidikan yang langsung menyentuh kepada masyarakat.(adv)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved