Izin SITU tak Diperpanjang, Pemkab Abdya Segel Perusahaan Air Mineral Merk ID

Pemkab Abdya menyegel tempat produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merk ID karena belum memperpanjang SITU.

Izin SITU tak Diperpanjang, Pemkab Abdya Segel Perusahaan Air Mineral Merk ID
Serambinews.com
Sekretaris DPMPTSP dan Trans Abdya disaksikan kepala Satpol PP Abdya dan sejumlah pihak, menyegel pabrik AMDK merk ID, di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (26/1/2019) 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyegel tempat produksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merk ID di Desa Kota Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (26/1/2019). 

Penyegelan itu dilakukan, karena pihak perusahaan AMDK ID hingga saat ini belum memperpanjang surat izin tempat usaha (SITU) yang sudah berakhir 2017 lalu.

Aksi penyegelan itu dihadiri Kepala Satpol PP Abdya Riad SE bersama Kapolsek Blangpidie, Iptu Karnofi, sejumlah anggota TNI, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Transmigrasi (DPMPTSP dan Trans) Abdya, Drs Jasliman, Camat Blangpidie, Krisnur SP dan Keuchik Desa Kuta Tinggi, Tabrani. 

Baca: Listrik Padam Seluruh Abdya, Termasuk Sebagian Aceh Selatan

Baca: Video Detik-detik Truk Angkut Motor Alami Rem Blong, Berakhir Tabrak Truk Depannya

Baca: Sebentar Lagi, Aplikasi Instagram, WhatsApp dan Facebook Akan Disatukan

Kepala DPMPTSP dan Trans Abdya, Drs Jasliman mengatakan, penyegelan itu dilakukan, karena pihak AMDK merk ID hingga saat ini  belum memperpanjang SITU. 

"Padahal teguran sudah dilakukan, tapi mereka tetap saja melakukan produksi dan pemasaran, makanya disegel," kata Jasliman. 

Menurutnya, segel itu bisa dibuka sampai mereka mengantongi SITU. Jika mereka merusak segel tersebut , perangkat desa bisa melaporkannya ke penegak hukum.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved