Ghazali Minta Pemerintah Buat Buku Pintar

Anggota DPD RI asal Aceh, Ghazali Abbas Adan, meminta pemerintah menyusun buku pintar tentang pengelolaan dana desa

Ghazali Minta Pemerintah Buat Buku Pintar
SERAMBI/M NAZAR
Ghazali Abbas Adan 

BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh, Ghazali Abbas Adan, meminta pemerintah menyusun buku pintar tentang pengelolaan dana desa yang dapat menjadi rujukan atau pedoman aparatur desa.

Saat ini pengelolaan dana desa masih adanya tumpang tindih regulasi di antara beberapa kementerian di tingkat pusat, sehingga menimbulkan ketidakpastian dalam pengelolaan dana desa.

Dia mengharapkan beberapa kementerian, yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dapat mensinergikan peraturannya dalam satu konsep yang disebut sebagai buku pintar.

“Dengan demikian pada gilirannya akan menjadi buku saku dan pedoman/rujukan semua aparat dalam pengelolaan dana desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Ghazali dalam siaran pers kepada Serambi, kemarin.

Mantan Abang Jakarta ini mengungkapkan permintaan penyusunan buku pintar untuk pengelolaan dana desa tersebut telah dirinya sampaikan dalam Sidang Paripurna Pembukaan Masa Sidang III Tahun Sidang 2018-209, Jumat (18/1), yang dipimpin Wakil Ketua DPD RI Dr Nono Sampono.

“Sampai saat ini belum diperoleh petunjuk yang jelas mengenai hal itu. Kita berharap Pemerintah Pusat dapat segera meresponnya sehingga pengelolaan dana desa itu bisa berjalan maksimal dan terarah serta berdampak bagi masyarakat Aceh alam upaya mewujudkan kesejahteraannya,” pungkas Ghazali Abbas.

Ghazali menambahkan, penyaluran dana desa oleh Pemerintah Pusat untuk Aceh sejak 2015 hingga saat ini terus meningkat. Dia berharap dana itu dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat Aceh. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved