Pelajar SMP Ingin Jaya Meninggal Tenggelam di Krueng Aceh saat Mandi dengan Teman-temannya

Peristiwa itu terjadi di bawah jembatan Lambaro-Blangbintang, Aceh Besar, saat korban bersama sejumlah teman sekolahnya mandi di sungai tersebut.

Pelajar SMP Ingin Jaya Meninggal Tenggelam di Krueng Aceh saat Mandi dengan Teman-temannya
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim gabungan pencarian mengevakuasi jasad M Arif Munandar (14), seorang pelajar SMPN 3 Unggul Ingin Jaya, Aceh Besar, yang meninggal dunia setelah tenggelam di aliran Krueng Aceh, kawasan bawah jembatan Lambaro, Blangbintang, Aceh Besar, Kamis (31/1/2018). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - M Arif Munandar (14), pelajar SMPN 3 Unggul Ingin Jaya, Aceh Besar, meninggal dunia setelah tenggelam di aliran Krueng Aceh, Kamis (31/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi di bawah jembatan Lambaro-Blangbintang, Aceh Besar, saat korban bersama sejumlah teman sekolahnya mandi di sungai tersebut.

Jasad pelajar yang duduk di kelas 3, warga Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya itu, ditemukan satu jam kemudian atau sekitar pukul 15.00 WIB pasca-dilaporkan hilang terseret arus di aliran sungai tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Aceh Besar Farhan AP, menjelaskan siang tadi selepas jam istirahat sekitar pukul 14.00 WIB, korban M Arif Munandar bersama sejumlah teman sekolahnya di SMPN 3 Ingin Jaya, memutuskan pergi ke sungai di bawah jembatan Lambaro, Blangbintang.

Tujuan mereka ke sana, untuk mandi-mandi, tapi tanpa sepengetahuan guru sekolah mereka.

Baca: BREAKING NEWS -- Bocah Pante Bidari Tenggelam di Sungai Langkahan

Baca: Setelah Dicari Sembilan Jam, Guru SMKN 1 Lhokseumawe yang Tenggelam Sungai Cunda Ditemukan Tewas

Baca: Remaja Indrapuri yang Tenggelam di Krueng Aceh Ditemukan Meninggal, Begini Cara SAR Cari Korban

"Begitu sampai di sana, korban bersama teman-teman satu sekolahnya di SMPN 3 Ingin Jaya itu langsung memutuskan mandi. Pada saat sedang asyik mandi itu lah, tiba-tiba korban meminta bantuan kepada teman-temannya. Upaya pertolongan itu pun sempat diberikan oleh teman-temannya. Tapi, tidak berhasil dan korban langsung hilang tenggelam," pungkas Farhan, kepada Serambinews.com, Kamis (31/1/2019).

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar Iqbal menambahkan informasi ada pelajar SMPN 3 Ingin Jaya yang tenggelam di aliran Krueng Aceh itu pertama kali disampaikan petugas BPBD Aceh Besar, Maswani yang menuju ke lokasi begitu mendapat kabar tersebut.

"Kebetulan pada saat peristiwa itu, Maswani berada di seputaran Lambaro. Beliau langsung menuju ke lokasi begitu mendapat laporan ada pelajar yang tenggelam di bawah jembatan Lambaro, Blangbintang," jelas Iqbal.

Di samping BPBD Aceh Besar, pencarian juga melibatkan petugas Basarnas, personel Koramil dan Polsek Ingin Jaya serta relawan RAPI, Guru, keluarga korban serta masyarakat setempat. (*)

Berita selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia, Jumat (1/2/2019).

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved