Polres Abdya Tetapkan Desa Guhang Blangpidie Kampung Tertib Lalu Lintas, Ini Alasannya

Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie sebagai kawasan kampung tertib berlalu lintas.

Polres Abdya Tetapkan Desa Guhang Blangpidie Kampung Tertib Lalu Lintas, Ini Alasannya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kapolres Abdya, AKBP Basori SIK, didampingi wakil bupati Abdya Muslizar MT, Kajari Abdya, Abdur Kadir SH, Dandim 0110 Abdya, Letkol ARM Iwan Aprianto SIP dan sejumlah perangkat Desa Guhang meresmikan Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie sebagai kampung tertib lalu lintas, Kamis (31/1/2019). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menetapkan Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie sebagai kawasan kampung tertib berlalu lintas.

Pentetapan kampung tertib berlalu lintas dalam rangka memberikan apresiasi Polres Abdya kepada masyarakat Desa Guhang yang tertib berlalu lintas.

Peresmian kampung tertib berlalu lintas itu dilakukan langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Basori SIK, didampingi wakil bupati Abdya Muslizar MT, Kajari Abdya, Abdur Kadir SH, Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dan para tamu undangan dan sejumlah perangkat Desa Guhang.

Kapolres Abdya AKBP Moch Basori SIK mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mewujudkan generasi millennial cinta tertib lalu lintas menuju indonesia yang gemilang.

"Acara ini juga dirangkai dengan deklarasi millennial road safety festival satuan lalin sekaligus dengan penandatanganannya," ujar Kapolres Abdya, AKBP Moch Basori SIK.

Baca: Kapolres Bireuen Temui Ratusan Warga dari Tiga Kecamatan, Ini Pesannya

Baca: Satlantas Polres Abdya Kampanye Tertib Lalu Lintas, Hadirkan Dua Korban Kecelakaan di Jalan

Baca: ‘Meupep-pep’ Kampanye Tertib Lalulintas ala Polda Aceh

Ia mengakui jika ada warga desa tersebut melanggar maka desa tertib berlalu lintas akan dipindahkan ke desa yang lain

"Bisa saja berubah dan kita cabut, alasan kita pilih Desa Guhang, memang selama ini warganya sangat tertib dalam berlalu lintas," sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kasat Lantas Abdya, Iptu Adek Taufik SIK. Ia menilai, penentuan Desa Guhang sebagai kawasan tertib lalu lintas, mengingat sejak beberapa tahun terakhir, tidak pernah warga Guhang yang melanggar lalu lintas.

"Kita pilih Desa Guhang kawasan tertib lalu lintas, karena memang mereka sangat patuh, dan tidak ada yang melanggar lalu lintas. Atas dasar itulah kita pilih Desa Guhang sebagai kampung tertib lalu lintas," kata Kasat Lantas Abdya, Iptu Adek Taufik SIK. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved