Pemilu 2019

400 PPK dan PPS di Simeulue belum Terima Honor, Ini Penjelasan Sekretaris KIP

Para PPK dan PPS di wilayah kepulauan itu yang berjumlah 400 orang lebih belum menerima honor.

400 PPK dan PPS di Simeulue belum Terima Honor, Ini Penjelasan Sekretaris KIP
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Komisioner KIP Pidie melakukan foto bersama dengan 46 Anggota PPK tambahan usai acara pelantikan dan pengukuhan di Oproom Setdakab Pidie, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Sari Mulyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Simeulue belum menerima honor sejak Desember 2018 lalu.

Sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan maupun desa itu, mereka berharap pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue segera memproses dan membayar honor tersebut.

Sekretaris KIP Simeulue Mukhsin SH, yang dikonfirmasi Serambinews.com membenarkan para PPK dan PPS di wilayah kepulauan itu yang berjumlah 400 orang lebih belum menerima honor.

Baca: Puluhan Rumah Transmigrasi Terbengkalai di Aceh Jaya, Sebagian Sudah Dijual

Baca: Suami Merantau Cari Kerja, Istri Kuburkan Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Ayah Mertua

Baca: Ceritakan soal Ahmad Dhani, Mulan Jameela Sampai Menangis di ILC: Dia sedang Berjuang Insya Allah

"Benar, tapi untuk Desember 2018, untuk Januari 2019 insya Allah tanggal 8 ini sudah keluar honornya," ujar Sekretaris KIP Simeulue.

Dikatakan, untuk Desember 2018 ada administrasi keuangan yang harus dilengkapi oleh bendahara KIP Simeulue dan menyebabkan proses pencairan honor PPK dan PPS.

Secara terpisah, anggota Panwaslu Simeulue Achyar Yulius SH yang dimintai tanggapannya, Rabu (6/2/2019) terkait tersendatnya proses pembayaran honor PPK dan PPS, pihaknya berharap jangan sampai mengganggu persiapan pemilu di Simeulue.

"Kita minta ini cepat ditangani. Jangan sampai nanti mengganggu persiapan pemilu di Simeulue. PPK dan PPS ini di lapangan, sangat besar perannya," demikian Achyar Yulius.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved