Sebelum Habis Masa Jabatan, Bupati Simeulue Janji Tuntaskan Jalan Lingkar

Untuk saat ini, sebut Erli Hasim, ia sedang berupaya agar status jalan lingkar Simeulue bisa berubah status menjadi jalan nasional.

Sebelum Habis Masa Jabatan, Bupati Simeulue Janji Tuntaskan Jalan Lingkar
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Bupati Simeulue Erli Hasyim (tengah), foto bersama usai melantik Sekda Simeulue yang baru, Ahmadlyah (kiri) menggantikan Naskah Bin Kamar (kanan), Senin (5/2/2018). 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Bupati Simeulue Erli Hasim bersama Wakil Bupati Afridawati, menggelar ngopi bareng dengan para wartawan yang bertugas di wilayah kepulauan Simeulue, Rabu (13/2/2019) di sebuah warung kopi di seputaran Kota Sinabang.

Bupati dan Wakil Bupati yang turut didampingi asisten dan Kabag Humas dan Protokoler Simeulue Dodi Juliardi Bas, di hadapan insan pers di Simeulue mengaku banyak pekerjaan atau program yang sudah berjalan maupun yang akan dituntulaskan dalam kepemimpinannya.

Oleh sebab itu, pihaknya tidak akan mampu berjalan sendiri dalam membangun daerah yang terpisah dengan daratan Aceh itu, tanpa dukungan seluruh pihak termasuk wartawan.

Baca: Bupati Aceh Singkil Buka Musrembang Kecamatan, Minta Program yang Diusulkan Pro Rakyat

Baca: Instagram Blokir Akun Alpantuni, Polisi Selidiki Akun Komik Muslim Gay yang Sebar Konten LGBT

Baca: Kini Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Tolak atau Terima Masuk Grup, Ini Tiga Opsinya

Untuk saat ini, sebut Erli Hasim, ia sedang berupaya agar status jalan lingkar Simeulue bisa berubah status menjadi jalan nasional.

"Inilah langkah-langkag yang sedang kita lakukan. Merobah status jalan kita menjadi jalan nasional. Masih ada 114 kilometer lagi belum selesai dan butuh anggara lebih 500 miliar," katanya.

Perubahan status jalan menjadi jalan nasional yang sedang diupayakan ke pemerintah pusat itu, satu di antara contoh dalam membangun daerah itu ke arah yang lebih baik.

Pihaknya pun, mengakui selama memimpin Simeulue sejak dilantik 2017 lalu, mengakui masih ada kekurangan.

"Target saya sebelum habis jabatan ini jalan lingkar harus kami selesaikan," demikian Erli Hasim.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved