Demi Ikuti Simulasi UAMBN-BK, Siswa MAS Merdeka Tampor Paloh Arungi Sungai Tamiang Selama 4 Jam

Siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Merdeka, Gampong Tampor Paloh terpaksa mengikuti Simulasi UAMBN–BK di MAS Al-Widyan, Aceh Timur.

Demi Ikuti Simulasi UAMBN-BK, Siswa MAS Merdeka Tampor Paloh Arungi Sungai Tamiang Selama 4 Jam
Foto kiriman warga
Siswi MAS Merdeka, Gampong Tampor Paloh, naik perahu mesin menuju Pusat Kecamatan Simpang Jernih, untuk mengikuti Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN – BK), Minggu (17/2/2019) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Karena keterbatasan fasilitas, belasan siswa-siswi Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Merdeka, Gampong Tampor Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur, terpaksa mengikuti simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN–BK) di MAS Al-Widyan Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, yang digelar Senin-Rabu (18—20/2/2019).

Meski dari Tampor Paloh ke Pusat Kecamatan Simpang Jernih, harus naik perahu mesin sekitar 4 jam melalui Sungai Tamiang, perjuangan mereka tidak surut.

Mereka tetap semangat, meski perjalanan yang mereka tempuh sangat berisiko.

Dari Simpang Jernih, mereka menuju rumah Ketua Yayasan MAS Merdeka di Langsa, melalui Aceh Tamiang, dengan menempuh perjalanan darat 45 menit.

Di sinilah mereka menginap selama berlangsungnya UAMBN-BK berlangsung.

Selanjutnya pada hari pelaksanaan ujian, mereka berangkat dari rumah Ketua Yayasan MAS Merdeka, di Kota Langsa, menuju MAS Al-Widyan Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, menggunakan kendaraan Sudako.

Dalam perjalanan baik dari Tampor Paloh, di penginapan dan hingga ke sekolah, ke-13 siswa-siswi MAS Merdeka didampingi Ketua Yayasan dan guru pembimbing.

“Simulasi UAMBN-BK dilaksanakan 18 – 20 Februari 2019. Tapi mereka harus berangkat dua hari sebelumnya, karena perjalanan yang harus mereka tempuh sangat jauh,” ujar Kasi Madrasah Kankemenag Aceh Timur, Mulkan Sidamanik, Selasa (19/2/2019).

Baca: Siswa di Tampur Paloh Butuh Fasilitas Pendidikan

Baca: Polisi Bekuk Dua Pelaku Kriminal Bersenjata di Aceh Timur, Sita Satu AK 56 dan Sejumlah Barang Lain

Baca: Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek di Polres Aceh Timur Diganti, Ini Pejabat yang Baru

Mulkan mendapat tugas langsung dari Kepala Kankemenag Aceh Timur untuk memantau perjalanan siswa MAS Merdeka. 

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved