Kankemenag Abdya Terima Tujuh Calon Petugas Haji, Ini Jadwal Ujian Tulis, CAT dan Wawancara

Pendaftaran seleksi calon petugas haji 1440H/2019M tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sejak 14 Februari lalu, berakhir Rabu (20/2/2019).

Kankemenag Abdya Terima Tujuh Calon Petugas Haji, Ini Jadwal Ujian Tulis, CAT dan Wawancara
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
Sebanyak 99 orang calon petugas haji 2018 mengikuti ujian Sistem Computer Assisted Test (CAT), ujian wawancara, dan ujian Praktik, Kamis (12/4/2018) di Asrama Haji Banda Aceh. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pendaftaran seleksi calon petugas haji 1440H/2019M tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), sejak 14 Februari lalu, berakhir Rabu (20/2/2019) kemarin.

Jumlah yang mendaftar sebanyak tujuh orang.

“Mereka yang mendaftar adalah ASN yang bekerja di Kankemenag, KUA dan madrasah,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) melalui  Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Muhammad Yatim MA dihubungi Serambinews.com, Kamis (21/2/2019).

Tujuh peserta yang mendaftar tersebut untuk TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) yang akan menyertakan jamaah haji atau disebut petugas kloter.

Selanjutnya, sebagai PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) yang tidak menyertai jamaah haji atau disebut nonkloter.

Kasi PHU, Muhammad Yatim menjelakan, tes tertulis di tingkat Kankemenag Kabupaten Abdya dilaksanakan, Senin, 25 Februari mendatang, dilaksanakan pejabat dari Kanwil Kemenag Aceh.

Baca: Kanwil Kemenag Aceh Buka Pendaftaran Calon Petugas Haji

Baca: Kemenag Seleksi Petugas Haji

Baca: 99 Peserta Ikut Seleksi Petugas Haji, Terdiri Atas PNS, Santri Hingga Kalangan Ormas

Sementara pengumuman kelulusan tahap I, yang berhak mengikuti seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT) akan diumumkan Kamis (28/2/2019).

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh melalui Kabid Penyelenggara Haji Umrah, H Samhudi dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com antara lain menjelaskan, formasi PPIH Arab Saudi dibutuhkan 7 petugas, untuk layanan ibadah, layanan umum (konsumsi, akomodasi, transportasi), dan pelayanan data dan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

Selain itu, Samhudi mengatakan seleksi ini akan dilakukan secara berjenjang, dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat.

Kanwil Kemenag Aceh menjelaskan, tes CAT dan wawancara akan digelar Selasa, 5 Maret di Asrama Haji Aceh. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved