Terlibat Jual Narkoba, Polisi Tangkap Empat Warga Drien Beureumbang Kuala Batee

Dari tangan KM alias Memet kita menemukan 3,33 gram sabu, satu bong buah atau alat hisap, satu unit timbangan digital dan handphone.

Terlibat Jual Narkoba, Polisi Tangkap Empat Warga Drien Beureumbang Kuala Batee
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD SAPUTRA
Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono SE didampingi Kasat Resnarkoba Polres Abdya, Ipda Mahdian Siregar memperlihat sejumlah barang bukti dan empat pengguna narkoba, Jumat (22/2/2019) saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolres Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Satuan Resnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) meringkus empat warga Drien Beureumbang, Kecamatan Kuala Batee, Kamis (21/2/2019) dini hari.

Dari empat tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu, dua di antaranya adalah pelajar, dan dua lainnya wiraswasta.

Penangkapan empat warga Desa Drien Beurembang Kecamatan Kuala Batee itu, dilakukan di dua lokasi berbeda.

Baca: Usai Sebut Tak Menyesal Masuk ISIS, Shamima Begum Kini Minta Belas Kasihan Pemerintah Inggris

Baca: Hasil Babak Pertama Arema FC Vs Persib 1-1, Konate Cetak Gol Menit Awal, Eze Balas di Menit Akhir

Baca: Hasil Babak Pertama Arema FC Vs Persib 1-1, Konate Cetak Gol Menit Awal, Eze Balas di Menit Akhir

Tiga pelaku yang ditangkap sekira pukul 03.00 WIB yaitu ZL (20), WK (20), KH (31) itu, ditangkap di salah satu rumah warga di Desa Tengah Kuala Batee.

Kapolres Abdya AKBP Moch Basori SIK melalui Kabag Ops Polres Abdya AKP Haryono SE didampingi Kasat Resnarkoba Polres Abdya, Ipda Mahdian Siregar dalam konferensi pers, Jumat (22/2/2019) mengatakan bahwa penangkapan empat pengguna narkoba itu dilakukan hasil informasi yang didapat dari warga.

Informasi yang diperoleh dari warga, bahwa di Desa Tengah itu sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Saat penangkapan itu, di TKP satu, selain tiga tersangka, kita berhasil mengamankan empat bungkus sabu dengan berat 1,01 gram sabu dalam dompet warna cream dari ZL, dan 0,35 gram di kantong celana WK," ujar Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono SE didampingi Kasat Resnarkoba Polres Abdya, Ipda Mahdian Siregar.

Selain barang haram itu, kata Haryono, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu buah bong atau alat hisang, dua kaca pirex, dan tiga unit handphone.

Sementara di lokasi kedua, KM alias Memet (30) ditangkap oleh petugas sekira pukul 05.00 WIB dini hari di Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot.
Penangkapan di lokasi dua itu, setelah tiga tersangka mengaku bahwa barang itu mereka dapatkan dari Memet.

Mendengar keterangan itu, Kasatresnarkoba Abdya bersama tim ikut menjemput dan menangkap KM alias Memet di Desa Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot.

"Dari tangan KM alias Memet kita menemukan 3,33 gram sabu, satu bong buah atau alat hisap, satu unit timbangan digital dan handphone," terangnya.

Selain ditemukan barang bukti, tambahnya, hasil cek urine keempat tersangka positif menggunakan narkoba.

Atas perbuatannya itu, empat tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman dipidana penjara paling singkat 4 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara, dan denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 10 miliar.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved