MIN Model Kembali Juara Umum Marssal

MIN 6 Model Banda Aceh, kembali membawa pulang piala bergilir Kanwil Kemenag Aceh, seusai meraih juara umum

MIN Model Kembali Juara Umum Marssal
SERAMBI/HARI MAHARDHIKA
MIN 6 Model Banda Aceh meraih juara umum piala bergilir Kanwil Kemenag Aceh pada kompetisi MARSSAL-5 di MTsN 1 Model Banda Aceh, Kamis (28/2). 

BANDA ACEH - MIN 6 Model Banda Aceh, kembali membawa pulang piala bergilir Kanwil Kemenag Aceh, seusai meraih juara umum lomba Marssal (Madrasah for religion, science, sports, art, and language) ke-5. Acara tersebut diselenggarakan oleh MTsN Model Banda Aceh di sekolah setempat, 26-28 Februari 2019.

“MIN Model sudah tiga kali meraih juara umum dan ini merupakan kali keempat mereka membawa pulang piala bergilir,” kata Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi kepada Serambi saat penutupan acara ini, Kamis (28/2).

MIN 6 Model Banda Aceh keluar sebagai juara umum dengan poin 41 dan memperoleh enam emas, dua perak, dan lima perunggu. Disusul MIN 27 Aceh Besar dengan poin 25 dan membawa pulang tiga emas, dua perak, dan empat perunggu. Serta SD Bunga Matahari dengan poin 17 dan membawa pulang tiga emas dan dua perunggu.

Kompetisi tersebut memperebutkan piala bergilir Kanwil Kemenag Aceh. Selain piala bergilir, panitia juga memperebutkan juara tetap 1,2, dan 3.

Selain trophy, sertifikat, dan uang pembinaan, panitia menyediakan golden ticket, berupa bebas tes masuk ke MTsN Model, khusus kepada para pemenang lomba juara ke-1. Sedangkan juara 2 dan 3, mendapat trophy, sertifikat, dan uang pembinaan dari sponsor.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua panitia acara yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Armiadi MPd menyebutkan, kompetisi tersebut diikuti 47 SD/MI dan 16 SMP/MTs se-Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan tersebut memperlombakan sebelas cabang lomba untuk tingkat SD/MI yaitu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), lomba pidato 3 bahasa (Bahasa Inggris, Arab, dan Indonesia), cerdas cermat, lomba olimpiade sains dan matematika, story telling, tahfizul Quran, baca puisi, counting contest, kaligrafi, tenis meja, dan bulu tangkis.

Sedangkan untuk tingkat SMP/ MTsN sebanyak dua cabang yaitu, lomba rangking 1 dan lomba pidato bahasa Arab dan bahasa Inggris.

“Ke depan kami juga berencana menyelenggarakan acara serupa dengan jumlah keikutsertaan sekolah yang lebih banyak dan cabang lomba yang juga lebih banyak jenisnya,” imbuh Armiadi. (rul)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved