AHY Sapa Warga Teunom Malam Ini

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dijadwalkan tiba

AHY Sapa Warga Teunom Malam Ini
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Agus Harimurti Yudhoyono akan kembali menyapa warga Aceh, 4-6 Maret 2019. 

BANDA ACEH - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (4/3) sore ini. AHY akan disambut oleh Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya yang juga Wakil Komandan Kogasma, Sekretaris DPD Aceh, Iqbal Farabi SH, dan jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Aceh.

Malam ini AHY dijadwalkan akan berkunjung ke Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, untuk makan malam dengan ratusan warga setempat dan menyapa mereka.

Ini merupakan kunjungan kedua AHY ke Aceh dalam dua tahun terakhir yang dibalut tema #AHYsaweuAceh2019. Kunjungan putra sulung Dr Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Ke-6 RI ini dijadwalkan hingga Rabu (6/3), menyusuri pesisir pantai barat Aceh. Pada kunjungannya tahun 2017 lalu, AHY menyapa pantai timur dan utara Aceh.

Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, saat dihubungi Serambi, Minggu (3/3) mengatakan, dari Bandara SIM, AHY akan langsung menuju ke Kantor DPC Aceh Besar yang disambut oleh Ketua DPC Aceh Besar, T Ibrahim.

“Dari situ, AHY kemudian menuju Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, untuk makan malam dengan ratusan warga setempat,” katanya.

“Usai makan malam, AHY kemudian menuju ke Meulaboh untuk beristirahat,” tambah Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat ini.

Pada keesokan paginya, Selasa (5/3), AHY dijadwalkan bertemu dengan ribuan warga dari delapan kabupaten/kota wilayah barat selatan Aceh. Acara pertemuan itu diselenggarakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh. “Pada kesempatan itu, AHY akan menguraikan tentang 14 Program Prioritas Partai Demokrat sebagai solusi atas persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini,” ucap Riefky Harsya.

Dari Meulaboh, AHY akan menuju ke Kabupaten Nagan Raya untuk kembali bertemu dengan ribuan warga setempat yang terdiri atas para petani sawit, anak-anak muda, dan ibu-ibu rumah tangga dari lingkungan sekitar. AHY akan diterima oleh Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham.

Temu warga ini, kata Riefky, akan dilaksanakan di kediaman pribadi bupati yang juga merangkap sebagai Ketua DPC Nagan Raya. “Dari Nagan Raya, AHY akan kembali ke Banda Aceh menempuh perjalanan darat hampir 300 kilometer sepanjang pantai barat Aceh,” sebutnya.

Riefky menyatakan, kunjungan AHY ke Aceh sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum, SBY. “Belum lama ini SBY sendiri menjenguk Aceh, bertemu dengan ulama dan berbagai kalangan. Kali ini Panglima Kampanye Nasional Demokrat yang kembali datang ke Aceh. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh di mata SBY dan Demokrat,” ujar anggota DPR RI dari Dapil Aceh 1 ini.

Dia jelaskan, AHY semula dijadwalkan menyusuri mulai dari Aceh Jaya hingga Kota Subulussam. “Tapi karena beliau harus membagi tugas antara waktu kampanye dengan merawat Ibunda Ani Yudhoyono yang sedang sakit, maka dengan sangat menyesal kegiatan dibatasi hanya dua hari saja di Aceh,” katanya.

Sebelumnya, AHY kepada jurnalis asal Aceh, termasuk Serambi Indonesia, seusai menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jumat (1/3) malam, mengatakan, kunjungannya ke Aceh karena ingin mendapatkan inspirasi.

“Insyaallah saya akan kembali ke Aceh. Semoga kehadiran saya bisa menambah kedekatan dengan rakyat Aceh. Saya ingin sekali mendapat inspirasi dari Aceh. Insyaallah kita akan bangkit dari Aceh,” kata AHY. (yos)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved