Jenazah Darson Tiba di Simeulue Disambut Tangisan dan Suasana Haru

Akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar 24 jam, jenazah almarhum Darson tiba di rumah duka.

Jenazah Darson Tiba di Simeulue Disambut Tangisan dan Suasana Haru
SERAMBINEWS.COM/IST
Jenazah Almarhum Darson dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Rabu (6/3/2019).

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jenazah almarhum Darson (26), warga miskin dari Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue yang didera tumor ganas dan akhirnya meninggal ketika masih dalam penanganan medis di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh tiba di kampung halamannya, Rabu (6/3/2019) sekitar pukul 09.25 WIB disambut tangisan dan suasana haru keluarga maupun masyarakat.

Laporan yang diterima Serambinews.com dari Gusriadin selaku Koordinator Aksi Peduli Darson mengatakan, jenazah almarhum Darson tiba di rumah duka, Desa Padang Unoi dengan mobil ambulance RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sekitar pukul 09.25 WIB didampingi perwakilan mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh, Santri Fandila dan dua perempuan tua yang tak lain adalah makwo almarhum yang selama ini setia mendampingi Darson.

Baca: Ustadz Abdul Somad Komentari Doa Neno Warisman, Ungkap Satu-satunya Doanya Seandainya Dikabulkan

Baca: Cinta Terlarang Mantan Kepala Desa Berujung Pembunuhan, Pelaku Buang Mayat Kekasih di Kebun Jagung

Baca: Cewek PSK Lhokseumawe Ini Blak-blakan Sebut Siapa Mucikarinya, Ini Pengakuannya yang Mengejutkan

Seperti diketahui, Darson meninggal dunia pada Senin (4/3/2019) pukul 13.45 WIB di Ruang Raudhah 4 Kamar 5 RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Jenazahnya diberangkatkan ke Simeulue sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (5/3/2019) menempuh jalan darat dari Banda Aceh ke Labuhanhaji, Aceh Selatan yang selanjutnya menggunakan feri menyeberang dari Pelabuhan Labuhanhaji ke Simeulue.

“Akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar 24 jam, jenazah almarhum Darson tiba di rumah duka,” lapor Gusriadin.

Terima kasih

Secara khusus Gusriadin atas nama aktivis sosial dan kemanusiaan—termasuk mahasiswa Simeulue di Banda Aceh—mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Darson baik moril maupun materil sejak terbaring sakit di rumahnya di Padang Unoi hingga dibawa ke RSUD Simeulue hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

Gusriadin yang merupakan warga sekampung bahkan bertetangga dengan almarhum Darson juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan, staf, dokter, dan perawat RSUD Zainoel Abidin yang telah menangani dan melayani Darson secara maksimal meski nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Kepada Pak Bupati Simeulue yang akan memberikan bantuan rehab rumah untuk keluarga Darson, kami juga mengucapkan terima kasih. Darson meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan yang masih kecil. Yang lebih memprihatinkan lagi, istri almarhum Darson yang sedang mengandung anak kedua juga sakit-sakitan,” demikian Gusriadin.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved