Perbaikan Jalan Rusak Rp 700 Miliar

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan butuh dana sekira Rp 700 miliar untuk merehab jalan yang rusak

Perbaikan Jalan Rusak Rp 700 Miliar
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Badan jalan Nasional perbatasan Gayo Lues, Kutacane dengan Sumut persisnya di Desa Bale Lutu Ketambe, Lawe Aunan, Jambur Laklak, Laklak Leuser, Suka Rimbun dan daerah lainnya, Kecamatan Ketambe dan kecamatan lainnya di Agara bertaburan lubang. 

SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud mengatakan butuh dana sekira Rp 700 miliar untuk merehab jalan yang rusak, khususnya untuk jalan kabupaten.

“Kita target tahun 2022 nanti semua ruas jalan kabupaten selesai diperbaiki,” kata Wabup Pidie di kantornya, Kamis (14/3). Berdasarkan data di

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pidie,dari total 1.015 Km panjang jalan kabupaten, sepanjang 513,86 km atau 50,63 persen telah hancur dan perlu perbaikan.

Namun, karena keterbatasan dana tahun ini, pemkab hanya mampu merehabilitasi jalan itu sepanjang sekira 48 km. Sumber dana untuk merehab jalan tahun ini dari DAK sekira 22,4 Km dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) sepanjang 20,59 km dan Dana Alokasi Umum (DAU) sepanjang 5,3 km.

Wabup Pidie mengaku ada sejumlah ruas jalan kabupaten jadi jalan provinsi, seperti Keuniree-Blang Paseh hingga Simpang Tiga ke Kembang Tanjung hingga Teupin Raya.

Jalan kabupaten lainnya yang merupakan jalan provinsi, ruas jalan Gle Gapui hingga Caleu. “Jika jalan provinsi penanganan di provinsi,” katanya. Di samping itu fokus Pemkab Pidie tahun ini memperbaiki jalan antar gampong dan antar mukim. “Kita harapkan semua jalan gampong bisa direhab,” tambahnya.

Dia mengakui rutin memantau jalan dan jembatan yang sedang dibangun ataupun selesai dikerjakan. “Kita pantau terus dan kita harapkan bisa selesai sesuai waktu,” pungkasnya.(aya)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved