Ikatan Sarjana Alumni Dayah Seminarkan Peranan Dayah dan Alumni dalam Membina Umat di Era Milenial

Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) menggelar seminar bertajuk ‘Peranan Dayah dan Alumninya dalam Membina Umat di Era Milenial’.

Ikatan Sarjana Alumni Dayah Seminarkan Peranan Dayah dan Alumni dalam Membina Umat di Era Milenial
Dok: ISAD
Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA memberikan materi pada seminar internasional yang diadakan oleh ISAD di Rumoh Aceh Tibang, Banda Aceh, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD) menggelar seminar bertajuk ‘Peranan Dayah dan Alumninya dalam Membina Umat di Era Milenial’ di warkop Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh, Selasa (19/3/2019) siang.

Kegiatan itu menghadirkan beberapa narasumber yaitu, mantan rektor UIN Ar Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Ketua IKA Unsyiah Sulaiman Abda MSi, Ketua Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh Tgk Tarmizi Daud MAg, dan Tgk Alizar Usman MHum dari pendiri IMADA.

Dalam seminar itu, Prof Farid Wajdi menyampaikan bahwa generasi milenial wajib pertahankan idenditas Islam. Para alumni dayah wajib bangga dengan identitasnya selaku muslim, karena harga diri lebih mahal dari hidup itu sendiri.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh, Tgk Tarmizi Daud yang mewakili Wali Kota Banda Aceh mengatakan, generasi muslim milenial wajib menguasai empat hal di dunia saat ini. Pendidikan, ekonomi, informasi dan teknologi dan ittihadiyah atau persatuan (solidaritas).

Baca: VIDEO - UAS Tablig Akbar di Dayah Serambi Aceh

Baca: SAMAWI Aceh dan Ribuan Santri Dayah Gelar Shalat Ghaib untuk Korban Penembakan Selandia Baru

Baca: Erwin Aksa Keponakan Jusuf Kalla Dukung Prabowo-Sandi, Diberhentikan dari Jabatan Ketua DPP Golkar

Ketua Umum ISAD, Tgk Bustamam Usman MA, dalam sambutannya mengatakan kegiatan itu dirangkai dengan rapat kerja pusat yang perdana. Dalam rapat kerja tersebut akan membahas pembentukan AD/ART, pembentukan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Alumni Dayah (DPP IMADA)  dan pembahasan ulang program kerja.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved