Bayi Penderita Hidrosefalus dari Samadua Butuh Uluran Tangan

Juni Ulfa, bayi yang baru berusia 6 bulan anak dari pasangan Zulzila dan Aslaini, warga Desa Air Sialang Tengah

Bayi Penderita Hidrosefalus dari Samadua Butuh Uluran Tangan
IST
JUNI Ulfa, bayi penderita Hidrosefalus (6 bulan), anak dari pasangan Zulzila dan Aslaini asal Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. 

TAPAKTUAN - Juni Ulfa, bayi yang baru berusia 6 bulan anak dari pasangan Zulzila dan Aslaini, warga Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan menderita penyakit Hidrosefalus.

Untuk pemulihankondisinya, Juni Ulfa sekitar dua bulan lalu pernah dirujuk ke Banda Aceh, namun sekembalinya dari Kutaraja, penyakit bayi tersebut kembali kambuh. Muchsin ST, pegiat kemanusiaan Aceh Selatan bersama sahabat kemanusiaan lain yang sudah mengunjungi kediaman Juni Ulfa kepada Serambi, Sabtu (23/3), mengatakan, bayi itu sangat butuh uluran tangan para dermawan untuk pembiayaan proses pengobatannya ke Banda Aceh dalam pekan ini.

“Dua bulan lalu, Juni Ulfa pernah dirujuk ke Banda Aceh dan tinggal di kos-kosan dengan biaya sendiri, karena keluarga Juni Ulfa ini tercatat sebagai keluarga PKH, di mana ayah Juni Ulfa hanya seorang nelayan,” kata Muchsin. Sebab itu, lanjut Muchsin, pihaknya sangat berharap uluran para donatur untuk membantu pengobatan si kecil Juni.

Untuk rujukan pada Selasa ini, beber Muchsin, Juni Ulfa dan keluarga akan ditampung di Rumah Singgah Syahira Naila di Banda Aceh. “Kita sudah berkoordinasi dengan pengelola rumah singgah di sana, cuma tentu selama di Banda Aceh nanti keluarga Juni butuh biaya hidup. Bantuan biaya untuk inilah yang sangat diharapkan pihak keluarga,” ungkapnya.

Muchsin yang didampingi Al Kabir, salah seorang sahabat kemanusiaan dari Samadua menyampaikan, bagi para dermawan yang ingin membantu dapat langsung mengirimnyake rekening orangtua Juni Ulfa atas nama Aslaini di BRI dengan nomor rekening 399401- 001433525.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved