Kampanye Terbuka Dimulai, Ini Jadwal dan Tempatnya

Jadwal kampanye parpol dibagi dua, yakni berdasarkan parpol koalisi pendukung Capres-Cawapres

Kampanye Terbuka Dimulai, Ini Jadwal dan Tempatnya
SERAMBI / SENI HENDRI
Dikawal aparat keamanan, Ketua KIP Aceh Timur Zainal Abidin, didampingi komisioner KIP lainnya Faisal Zakaria, dan Sofyan, serta didampingi Petugas Panwaslu Aceh Timur, Musliadi, mengecek logistik pemilu serentak 2019 saat tiba di kantor KIP setempat, Rabu (20/3/2019). 

Kampanye Terbuka Dimulai, Ini Jadwal dan Tempatnya

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Mulai hari ini, Minggu (24/3/2019) hingga Sabtu (13/4/2019), kampanye terbuka sudah dimulai. Oleh karena itu, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, juga sudah menetapkan jadwal dan lokasi kampanye parpol peserta Pemilu 2019.

Jadwal kampanye parpol dibagi dua, yakni berdasarkan parpol koalisi pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Baca: Peristiwa Pembantaian 115 Penduduk Desa di Mali oleh Sekelompok Suku Pemburu

Dalam jadwal kampanye terbuka yang dikirim KIP Aceh Timur kepada Serambinews.com, Minggu (24/3), diawali kampanye terbuka sembilan parpol pendukung Prabowo-Sandi, yakni Gerindra, Garuda, Berkarya, PKS, PAN, Demokrat, PA, SIRA, dan PDA.

Baca: Asal Muasal Nama Bawang Bombay, Dibawa Oleh Pedagang India Namun Berasal Dari Palestina

Keesokannya, Senin (25/3/2019) parpol yang kampanye terbuka juga masih Parpol pendukung Prabowo-Sandi.

Selanjutnya, Selasa (26/3/2019), giliran sebelas parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni PKB, NasDem, Golkar, PKPI, Perindo, PDIP, PSI, Hanura, PNA, PBB, dan PPP.

Baca: Surat Edaran Bupati Agara Terkait Larangan PNS Berprofesi sebagai Wartawan dan LSM Menuai Protes

Ketua KIP Aceh Timur, Zainal Abidin, melalui Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi, Eni Yuliana SPd, mengatakan KIP Aceh Timur, menyebutkan lokasi kampanye itu di enam lapangan, yaitu Lapangan Pemkab Aceh Timur di Idi Rayeuk, Lapangan Masjid Peureulak, Lapangan TM Jafar Kuta Binjei, Lapangan Bola Lhok Nibong, Lapangan Sepak Bola Ranto Peureulak, dan Lapangan Madat.

“Sedangkan kampanye terbuka presiden dan wakil presiden di Lapangan Sepak Bola Mon Sikureung Idi Rayeuk. Selanjuntnya, kampanye untuk DPD RI di Lapangan Sepak Bola Alue Kumba Ranto Seulamat,” jelas Eni.

Eni menghimbau para caleg dan parpol peserta pemilu agar berkampanye secara santun, dan cerdas dengan memberikan edukasi yang positif dalam rangka menarik perhatian para simpatisan dan masyarakat.

“Jalani kampanye terbuka secara tertib, aman, dan lancar, serta mematuhi peraturan yang berlaku,” imbau Eni Yuliana.

Penulis: Seni Hendri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved