Pemkab Aceh Jaya Serahkan Bonus Rp 1 Milar Untuk Atlet Peraih Medali di PORA Aceh Besar

Aceh Jaya memperoleh 57 medali dan menempati posisi 6 besar. Rinciannya 23 medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu

Pemkab Aceh Jaya Serahkan Bonus Rp 1 Milar Untuk Atlet Peraih Medali di PORA Aceh Besar
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Ketua Umum KONI Aceh Jaya, Irfan TB menyerahkan bonus kepada atlet yang memperoleh medali pada PORA Aceh Besar XIII 2018. Penyerahan tersebut dilakukan usai pelantikan pengurus KONI Aceh Jaya masa bakti 2018-2022, Sabtu (23/3/2019) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat menyerahkan bunos kepada para atlet yang memperoleh medali pada pelaksanaan PORA Aceh Besar XIII 2018.

Dimana pada pelaksanaan PORA, Aceh Jaya memperoleh 57 medali dan menempati posisi 6 besar. Rinciannya 23 medali emas, 12 medali perak dan 22 medali perunggu.

Pemkab Aceh Jaya sendiri juga memberikan bonus sebesar Rp 17 juta untuk emas beregu, dan Rp 15 juta untuk emas perseorangan.

Baca: T Irfan TB di Kukuhkan Sebagai Ketua KONI Aceh Jaya

Selanjutnya Rp 12 juta untuk medali perak beregu, Rp 10 juta untuk medali ‌perak perseorangan, Rp 7 juta mendali perunggu beregu dan Rp 5 juta untuk perunggu perseorangan.

Total bonus yang diberikan kepada atlet Aceh Jaya berprestasi adalah Rp 1 Miliar.

Ketua Umum KONI Aceh Jaya, Irfan TB mengatakan, pembagian uang binaan kepada semua atlet yang menyumbang medali merupakan salah satu komitmen Pemkab Aceh Jaya untuk menghargai dan apresiasi kepada atlet. Karena para atlet sudah berjuang untuk Aceh Jaya pada PORA 2018 di Aceh Besar.

"Sebenarnya uang tersebut tidak seberapa nilainya jika dibandingakn dengan perjuangan para atlet Aceh Jaya," ujar Irfan TB.

Baca: Ini Sembilan Lokasi Kampanye di Aceh Jaya

Pihaknya juga berjanji akan memprioritaskan pembangunan venue dan pengadaan peralatan latihan cabang olahraga yang sudah meraih prestasi.

Ia juga mengapresiasi pengurus KONI sebelumnya yang sudah mampu meraih peringkat ke 6 dari 23 kabupaten kota. Karena di PORA Aceh Besar tahun 2018 mampu menyumbang medali emas sebanyak 23, perak 12 dan 22 perunggu.

"Ini merupakan peningkatan prestasi yang signifikan jika dibandingkan dengan hasil PORA pada tahun-tahun sebelumnya. PORA tahun 2016 berada di peringkat 18, PORA 2010 diperingkat 22, PORA 2014 diperingkat 16 dan PORA 2018 berada diperingkat 6," terang Irfan.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved