Asosiasi Futsal Aceh Seleksi Pemain untuk Pra PON 2019, Berminat? Yuk Lihat Syarat dan Jadwalnya

Seleksi untuk menjaring pemain ke kualifikasi PON XX tahun 2020 di Papua tersebut dijadwalkan berlangsung30-31 Maret 2019 di Kick Off Futsal

Asosiasi Futsal Aceh Seleksi Pemain untuk Pra PON 2019, Berminat? Yuk Lihat Syarat dan Jadwalnya
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Plt Ketua dan Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Aceh 

Asosiasi Futsal Aceh Seleksi Pemain untuk Pra-PON 2019, Berminat? Yuk Lihat Syarat dan Jadwalnya

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Futsal Aceh (AFA) akan melakukan seleksi pemain guna menghadapi perhelatan Pra-PON tahun 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus atau September mendatang.

Seleksi untuk menjaring pemain guna berlaga di kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua tersebut dijadwalkan pada 30-31 Maret 2019 di Kick Off Futsal, Banda Aceh.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM didampingi Sekretaris Umum (Sekum), Reza Kamilin S.STP kepada Serambinews.com, Senin (25/3/2019), mengatakan, seleksi selama dua hari itu terbuka untuk umum.

Untuk itu, ia mengundang, seluruh talenta terbaik dari seantero Aceh guna ikut seleksi.

"Kami undang semua pemain futsal dari seluruh Aceh yang memenuhi syarat untuk ikut seleksi. Kami telah membentuk tim pelatih yang akan menilai kemampuan para peserta," ujar Khaidir TM.

Baca: Ikut FFI U-20 Futsal Championship 2019 di Jakarta, Satoe Atjeh Gabung di Grup Ini

Baca: Bardan Sahidi Mundur dari Ketua Futsal Aceh, Ini Alasannya

Hanya saja, terangnya, selama proses seleksi AFA tidak menanggung biaya apapun untuk peserta seleksi.

"Baru setelah mereka mengikuti TC (pemusatan latihan), semua kebutuhan pemain ditanggung," jelas Sekum Asprov PSSI Aceh periode 2014-2018 tersebut.

Sekum AFA, Reza Kamilin S.STP menambahkan, selain dari seleksi terbuka, pihaknya juga telah melakukan penjaringan pemain saat pelaksanaan Pra-PORA tahun 2017 dan kala pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Aceh Besar, November tahun lalu.

"Tim pemandu bakat telah mengantongi sejumlah nama yang mereka pantau selama Pra-PORA dan PORA. Nanti, nama-nama hasil rekomendasi tim pemandu bakat akan dikolaborasikan dengan hasil seleksi terbuka sehingga melahirkan tim Futsal Aceh yang tangguh," ujarnya.

Baca: Hari Ini Jaksa KPK Bacakan Tuntutan Terhadap Irwandi Yusuf, PNA: Jaksa Jangan Terlalu Memaksa Diri

Baca: Pembangunan Gedung Asrama Haji Mangkrak, Keberangkatan Jamaah Haji di Aceh Bakal Terganggu

Camat Banda Raya ini merincikan, syarat untuk ikut seleksi adalah pemain yang memiliki e-KTP Aceh dan kelahiran 1 Januari 1997 ke atas.

“Oleh sebab itu, saat ikut seleksi kepada pemain diwajibkan membawa e-KTP, KK, dan Akte Kelahiran yang asli beserta fotokopinya. Saat ini, tim seleksi dari AFA telah menyiapkan administrasi untuk pemanggilan pemain tersebut," tutup Reza Kamilin.(*)

Penulis: Saiful Walido
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved