4.145 Pensiunan tak Naik Gaji

Pemerintah memplot rapel kenaikan gaji selama 4 bulan (Januari-April 2019) untuk 21.285 pensiunan di 10 kabupaten/kota

4.145 Pensiunan tak Naik Gaji
gaji 

LHOKSEUMAWE - Pemerintah memplot rapel kenaikan gaji selama 4 bulan (Januari-April 2019) untuk 21.285 pensiunan di 10 kabupaten/kota dengan total anggaran Rp 9,8 miliar.

Namun, sebanyak 4.145 pensiunan lainnya dinyatakan tidak berhak menerima rapel kenaikan gaji yang akan disalurkan pada 1 April 2019 oleh PT Taspen Lhokseumawe itu. Kelompok yang tak beruntung itu adalah veteran, pensiunan pejabat negara seperti bupati, dan pensiunan dana kehormatan (Doka).

Kepala Taspen Lhokseumawe, Khairul, kemarin, menyebutkan, selama ini pihaknya memiliki tugas untuk membayar gaji 25.430 pensiunan yang tersebar di 10 kabupaten/kota, yakni Bireuen, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Luwes, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara. “Total yang kita salurkan setiap bulan mencapai 60 miliar rupiah lebih,” katanya.

Sedangkan proses pembayaran dilakukan melalui 12 mitra bayar, sesuai keinginan dari pensiunan itu sendiri. Mitra bayar Taspen, yakni BRI, Bank Aceh Syariah, Muamalat, Bukopin, BNI, BTN, BTPN, Mandiri, BRI Syariah, Mandiri Taspen, Bank Syariah Mandiri, dan PT Pos. “Selama

ini pensiunan bisa menerima gaji setiap tanggal satu bulan berjalan,” katanya.

Namun, pada 1 April 2019, khusus untuk 21.285 pensiunan, selain akan menerima gaji pensiun, juga akan mendapatkan rapel kenaikan gaji untuk jatah empat bulan (Januari-April). Rata-rata kenaikan gaji sebesar lima persen dari gaji pokok sesuai peraturan pemerintah yang

baru diterima pihaknya awal Maret lalu. ”Sedangkan mulai Mei nanti, kenaikan gaji ini akan langsung digabung dengan gaji pokok, tidak akan dirapel lagi,” ujarnya.(bah)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved