Isra Miraj

Isra' Mi'raj - Ketika Nabi Muhammad SAW Diperlihatkan Allah SWT Gambaran Surga yang Penuh Kenikmatan

Dalam perjalanan Isra Miraj, Rasulullah Muhammad SAW diperlihatkan oleh Allah SWT gambaran surga, yang dijanjikan kepada umat Islam yang taat kepada A

Isra' Mi'raj - Ketika Nabi Muhammad SAW Diperlihatkan Allah SWT Gambaran Surga yang Penuh Kenikmatan
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Majis Raya Baiturrahman 

SERAMBINEWS.COM, BANDUNG - Dalam perjalanan Isra Miraj, Rasulullah Muhammad SAW diperlihatkan oleh Allah SWT gambaran surga, yang dijanjikan kepada umat Islam yang taat kepada Allah SWT.

Gambaran surga seperti banyak dijelaskan dalam Alquran, di dalam surga terdapat sungai-sungai yang mengalir dan kenikmatan-kenimkatan yang disediakan untuk  orang-orang shaleh.

 
Perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, merupakan perjalanan sebagai hiburan yang Allah SWT berikan, setelah Rasulullah dilanda kesedihan.

Selain mendapat wahyu tentang perintah solat, Rasulullah SAW juga diperlihatkan bagaimana keadaan surga.

Sehingga, peristiwa ini menjadi peristiwa besar dalam hidup Rasulullah SAW. Hanya Rasulullah SAW lah yang mendapatkan perjalanan Isra Miraj.

Rangkaian perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah SAW, menjelaskan bahwa surga berada di atas langit ke tujuh.

Setelah Rasulullah melakukan perjalanan ke dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa, Rasulullah melanjutkan perjalanan dari langit pertama hingga ke langit ketujuh.

Mereka pun dibukakan pintu, lalu bertemu dengan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam yang sedang menyandarkan punggungnya di Baitul makmur.

Baitul Makmur merupakan tempat yang setiap harinya dimasuki oleh 70.000 malaikat dan mereka tidak kembali lagi sesudahnya.

Kemudian Nabi Muhammad pergi bersama Buraqnya ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved