Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh, Ini Tanggapan KPPA dan Polres Lhokseumawe

Kampanye akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (7/4/2019) sore diwarnai dengan adanya bendera Bintang Bulan.

Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh, Ini Tanggapan KPPA dan Polres Lhokseumawe
KOMPAS.com/MASRIADI
Massa Partai Aceh berfoto dengan memegang bendera bintang bulan dalam kampanye akbar di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (8/4/2019) (KOMPAS.com/MASRIADI) 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kampanye akbar Partai Aceh di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe, Minggu (7/4/2019) sore diwarnai dengan adanya bendera Bintang Bulan.

Bendera itu dibawa oleh massa pendukung partai tersebut, bahkan sempat dikibarkan di salah satu tiang yang berada di lokasi kampanye.

Tak lama kemudian, bendera berukuran besar tersebut diturunkan.

Melansir Kompas.com, Sekretaris Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Lhokseumawe, Halim Abe menyebutkan pengibaran bendera Bulan Bintang itu keinginan masyarakat.

"Yang terjadi hari ini itu tidak direncanakan, tidak di-setting. Masyarakat Aceh sangat menginginkan bendara Bulan Bintang itu berkibar di Aceh,” sebut Halim.

Dia bahkan menyebutkan tidak mengetahui darimana masyarakat mendapatkan bendera tersebut.

“Kami juga tidak tahu siapa tadi yang menaikan bendera itu, ini murni keinginan rakyat dan bukti kecintaan dengan Bendera Bulan Bintang,” terangnya.

Dia berharap pemerintah pusat segera merealisasikan pengibaran bendera  Bintang Bulan di Aceh.

Apalagi, peraturan daerah tentang bendera, lambing dan hymne Aceh telah disahkan oleh DPR Aceh beberapa tahun lalu.

Massa Partai Aceh memenuhi Lapangan Hiraq Lhokseumawe saat berlangsung kampanye akbar, Minggu (7/4/2019).
Massa Partai Aceh memenuhi Lapangan Hiraq Lhokseumawe saat berlangsung kampanye akbar, Minggu (7/4/2019). (SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI)

Melansir Kompas.com, Kepala Bagian Operasi Polres Lhokseumawe Kompol Adi Sofyan mengatakan pihaknya meminta agar bendera itu diturunkan dan jangan pernah dinaikkan kembali.

Halaman
123
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved