Film Pendek ‘Untuk Seulimeum’, Mahasiswa ISBI Aceh Raih Juara 3 Short Movie Competition ITechnocup

Delapan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang tergabung dalam satu tim, berhasil meraih juara

Film Pendek ‘Untuk Seulimeum’, Mahasiswa ISBI Aceh Raih Juara 3 Short Movie Competition ITechnocup
For Serambinews.com
Tiga mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) ISBI Aceh, Riki Kurniawan Sandi, Firas Syafiq, dan Rolly Afriansyah berpose seusai menerima penghargaan di ITechnocup 2019 Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Membawakan Film Pendek ‘Untuk Seulimeum’, Mahasiswa ISBI Aceh Raih Juara 3 Short Movie Competition di Itechnocup 2019 Jakarta

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS, BANDA ACEH – Delapan mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang tergabung dalam satu tim, berhasil meraih juara III pada cabang lomba ‘short movie’ (film pendek) di ITechnocup 2019.

Kompetisi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta, diikuti peserta dari seluruh Indonesia yang berlangsung sejak 1-5 April 2019 di Jakarta.

ISBI Aceh yang untuk pertama kalinya mengirimkan tim ke ajang tersebut memperoleh peringkat ketiga pada film pendek.

Baca: 1.008 Aggota Satuan Perlindungan Masyarakat Inti dan TPS Bener Meriah, Diberikan Pembekalan

Baca: Bodrex ke Malaysia Jenguk Warga Aceh Timur Korban Tumpah Minyak

Baca: Perusak Alquran di Cot Mesjid Ternyata Pasien RSJ

Film dokumenter yang dibawakan berdurasi 8 menit dengan judul ‘Untuk Seulimeum’, menceritakan tentang SMP  Negeri 1 Seulimeum yang telah memiliki fasilitas teknologi memadai.

Dalam film dokumenter itu, Ibnu Sina, yang juga mahasiswa DKV ISBI Aceh mengajarkan pelajar tentang desain poster dalam rangka mengikuti lomba FSL2N.

Informasi itu disampaikan Ketua Prodi DKV ISBI Aceh, Muhammad Ghifari MSn, Senin (8/4/2019). Dirinya mengapresiasi kerja keras para mahasiswa ISBI Aceh serta dukungan Rektor dan Wakil Rektor sehingga kampus seni Aceh itu bisa berprestasi di nasional.

“Semoga tahun depan ISBI Aceh dapat kembali ikut serta di perlombaan tingkat nasional dan meraih prestasi lebih baik lagi,” katanya.

Ghifari menyebutkan, tim ISBI Aceh yang tampil pada cabang lomba short movie terdiri dari Ibnu Sina, Firas Syafiq, Riki Kurniawan Sandi, Muksalmina Shiddiq, M Shiddeq Al-Khair, Rianda Sari Muthi, Rolly Afriansyah, dan Dayu Salihin.

“Penghargaan di sana diterima oleh tiga mahasiswa kami yaitu Riki Kurniawan Sandi, Firas Syafiq, dan Rolly Afriansyah,” sebutnya.

Untuk diketahui, ITechnocup 2019 terdiri atas beberapa lomba di bidang teknologi yang diperuntukan bagi siswa SMA sederajat serta mahasiswa nasional. Ada enam cabang yang diperlombakan yaitu networking skill competition, design competition, e-sport competition, overclocking competition, web development competition, dan short movie competition.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved